UMS Kembali Raih Juara Lomba KMI 2021

- Selasa, 23 November 2021 | 15:09 WIB
Para mahasiswa UMS yang mengikuti ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo yang diselenggarakan pada 17-18 November 2021 secara blended dikunjungi Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif beberapa hari lalu. (SMSolo/dok)
Para mahasiswa UMS yang mengikuti ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo yang diselenggarakan pada 17-18 November 2021 secara blended dikunjungi Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif beberapa hari lalu. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali meraih juara dalam ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) EXPO yang digelar pada 17-18 November 2021 secara blended.

Sebelumnya, mahasiswa Internasional UMS Khalid Wamala meraih juara 3 Essay ISS-UM iFest 2021 yang diselenggarakan Universitas Negeri Malang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Dikti.

Satu dari empat tim yang mendapat pendanaan Kegiatan Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) mendapat juara 3 nasional untuk kategori makanan dan minuman.

Baca Juga: Refleksi Milad Muhammadiyah ke-109, PMW Jateng akan Gelar Teatrikal di UMS

Tim Brownies Batik beranggotakan Ahmad Apriyanto, Hawangga Dhiyaul Fadly, Jacob Jordan Noerrochman dan Khoirunnisa Dyas Fajriati dengan dosen pembimbing Dias Azis Pramudita dan dosen pendamping kewirausahaan Umi Fadhilah.

Jacob Jordan Noerrochman sebagai anggota tim Brownies Batik mengatakan manfaat tentang konsep timnya.

"Kami berharap bisnis brownies bermotif batik ini semakin berkembang dan semakin banyak manfaat yang didapatkan oleh berbagai kalangan dalam melestarikan kebudayaan indonesia khususnya batik," kata Jacob, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Teken Nota Kesepahaman dengan UMS, Polres Sukoharjo Buka Pintu bagi Mahasiswa

Kegiatan itu juga mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan mendorong mahasiswa menjadi lulusan yang berkarakter, inovatif dan siap berkompetisi di tingkat nasional, regional, ataupun global.

Kabiro Kemahasiswaan Ahmad Kholid Alghofari menyampaikan ke depannya mahasiswa UMS semakin banyak berkiprah di dunia wirausaha bukan hanya sebagai pekerja namun juga menjadi entrepreneur.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unisri Gelar Webinar Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Minggu, 16 Januari 2022 | 05:59 WIB

PTM 100 Persen di Boyolali Ditunda Februari

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:21 WIB

Fatipa Unisri Berikan 100 Bibit Tanaman Pucuk Merah

Kamis, 6 Januari 2022 | 18:15 WIB

Anak Muda Harus Berkarakter Tangguh

Kamis, 30 Desember 2021 | 21:05 WIB
X