SD Muhammadiyah 1 Surakarta Juara Dua Sekolah Inspiratif se-Kota Surakarta

- Sabtu, 27 November 2021 | 11:37 WIB
Kepala SD Muhammadiyah 1 Sri Sayekti menunjukkan penghargaan yang diterima sebagai Sekolah Inspiratif Kota Surakarta. (SMSolo/Evie K)
Kepala SD Muhammadiyah 1 Sri Sayekti menunjukkan penghargaan yang diterima sebagai Sekolah Inspiratif Kota Surakarta. (SMSolo/Evie K)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Pengelolaan kantin sekolah yang sehat mengantarkan SD Muhammadiyah 1 Surakarta meraih penghargaan sebagai juara kedua Sekolah Inspiratif tingkat Kota Surakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah VII Provinsi Jawa Tengah Sihono di Aula Dinas Pendidikan Kota Surakarta lantai III.

"Semoga prestasi yang diperoleh bermanfaat bagi dunia Pendidikan pada khususnya dan pembangunan pada umumnya," kata Kepala Sekolah Sri Sayekti.

Baca Juga: Jalur Evakuasi Merapi Rusak Parah, Protes Tak Ditanggapi Warga Sidorejo Keluar dari Semua Grup WA Klaten

Sayekti menambahkan, tolok ukur Sekolah Inspiratif salah satunya penggunaan G-Kantin yang menunjukkan hasil dan dampak yang positif.
Terutama berkaitan penegakkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Dikemukakan, hasil dan dampak yang diperoleh Kantin bisa kembali beroperasi dengan aman sesuai SOP yang ditetapkan. Pelayanan kantin lebih praktis dan efisien.

Anak-anak mengkonsumsi makanan yang sehat, aman dan bervariasi. Tidak ada penggunaan uang tunai, karena uang menjadi salah satu sumber berpindahnya penyakit.

Baca Juga: Kampanye Gempur Rokok Ilegal Lewat Pentas Seni Budaya Virtual

"Meningkatnya literasi digital, Lebih mudah dalam pengadmistrasian dan Peningkatan kesejahteraan guru karyawan,” tutur Sayekti, yang juga menggondol Juara Sekolah Inspiratif Tingkat Jawa Tengah.

Penyerahan hadiah disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati, Sekretaris Dinas Pendidikan Dwi Ariyanto, Ketua PGRI Kota Surakarta Drs Wahyono.

Kepala Kantor Kemenag Kota Surakarta dan para pemenang lomba PGRI Kota Surakarta dalam rangka Hari Guru Nasional tahun 2021.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Pentas Budaya, Unisri Melepas Mahasiswa PMM

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:19 WIB

Ini Penting. Simak Syarat Bisa Ikuti SNMPTN 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:03 WIB

Unisri Gelar Webinar Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Minggu, 16 Januari 2022 | 05:59 WIB

PTM 100 Persen di Boyolali Ditunda Februari

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:21 WIB

Fatipa Unisri Berikan 100 Bibit Tanaman Pucuk Merah

Kamis, 6 Januari 2022 | 18:15 WIB
X