Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Luncurkan Aplikasi MyMBKM

- Kamis, 9 Desember 2021 | 10:54 WIB
UMS melaunching aplikasi My MBKM sebagai fasilitas yang dapat digunakan dalam pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), pada Rabu, 8 Desember 2021 di Hotel Ramada Suites by Wyndham Solo. (SMSolo/dok)
UMS melaunching aplikasi My MBKM sebagai fasilitas yang dapat digunakan dalam pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), pada Rabu, 8 Desember 2021 di Hotel Ramada Suites by Wyndham Solo. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melaunching aplikasi MyMBKM sebagai fasilitas yang dapat digunakan dalam pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Rabu, 8 Desember 2021 di Hotel Ramada Suites by Wyndham Solo.

Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif MSi menjelaskan, posisi UMS sebagai MBKM terbaik di Jawa Tengah, dari 8 kampus yang menerima hibah dan kegiatan MBKM.

"UMS memiliki level yang sama seperti Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lain. Meskipun dalam suasana pandemi, UMS tetap harus berprestasi,” tegas Guru Besar Ilmu Pendidikan itu.

Baca Juga: Refleksi Terbimbing dalam Pembelajaran, Ini Tujuannya

Sofyan Anif berharap setelah ada program aplikasi MyMBKM ini juga terdapat tindak lanjut terkait pelatihan dosen, sehingga tidak berhenti pada penggunaan aplikasinya saja.

Ditambahkan Rektor UMS tersebut, bahwa program ini tidak hanya dalam lingkup dalam negeri, juga dapat digunakan dalam taraf Internasional.

Sehingga aplikasi ini dapat mengakomodasi mahasiswa asing yang mengikuti program MBKM, maupun mahasiswa UMS yang mengikuti program pertukaran pelajar di luar negeri.

Baca Juga: Evakuasi 12 Jam, Excavator Berhasil Diangkat dari Rawa Jombor

“Hal ini yang akan memperkuat reputasi Internasional UMS dalam mengembangkan pemberlajaran baik dalam negeri maupun luar negeri,” terang Sofyan Anif.

Setelah memberikan sambutan, Rektor UMS melaunching program MyMBKM secara simbolis dengan menekan tombol yang telah disediakan oleh panitia.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unisri Gelar Webinar Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Minggu, 16 Januari 2022 | 05:59 WIB

PTM 100 Persen di Boyolali Ditunda Februari

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:21 WIB

Fatipa Unisri Berikan 100 Bibit Tanaman Pucuk Merah

Kamis, 6 Januari 2022 | 18:15 WIB

Anak Muda Harus Berkarakter Tangguh

Kamis, 30 Desember 2021 | 21:05 WIB
X