UNS Kampus Pertama di Jateng yang Miliki Pojok Statistik

- Senin, 20 Desember 2021 | 16:25 WIB
Kepala BPS Jateng Adi Wiriana dan Direktur Reputasi Akademikdan Kemahasiswaan UNS meresmikan pojok statistik di FMIPA UNS.  (SMSolo/dok)
Kepala BPS Jateng Adi Wiriana dan Direktur Reputasi Akademikdan Kemahasiswaan UNS meresmikan pojok statistik di FMIPA UNS. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjadi kampus pertama di Jawa Tengah yang memiliki pojok statistik.

Dengan adanya pojok statistik yang didirikan di Gedung B Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alamat (FMIPA) tersebut, masyarakat maupun civitas akademika UNS akan lebih mudah dalam mengakses pelayanan data yang disediakan oleh BPS.

"Ada empat PT di Jateng yang sudah mengajukan namun UNS yang pertama dipilih karena sudah memiliki Program Studi (Prodi) Statistik. Kampus lainnya kami harap bisa menyusul, "papar Kepala BPS Jateng Adhi Wiriana di sela peresmian pojok statistik FMIPA UNS.

Baca Juga: Tragis! Tercebur Sumur, Bocah Tiga Tahun Tewas

Dikemukakan Adhi, pojok statistik merupakan terobosan dari BPS untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Di tempat itu, paparnya, mahasiswa, dosen, civitas akademika maupun masyarakat bisa memperoleh layanan dan konsultasi statistik dari petugas BPS ataupun mahasiswa yang ditunjuk menjadi agen statistik.

Hal itu sekaligus untuk memenuhi kebutuhan statistik di perguruan tinggi. Sebab mayoritas data statistik berasal dari PT maupun mahasiswa. Tujuan lainnya juga meningkatkan literasi statistik di kalangan civitas akademika.

Baca Juga: Babak 10 Besar Piala Suratin U17, Persiharjo U17 Menang Tipis 1-0 atas Persikama Magelang

Dekan FMIPA UNS Dr Harjana mengemukakan, pojok statistik bisa diakses secara luring maupun daring. Pengguna bisa datang langsung ke Pojok Statistik dan mengakses yang dibutuhkan.

Di tempat itu tersedia ruang belajar yang nyaman, wifi serta koleksi pustaka yang lengkap.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

USB Komitmen Laksanakan Tridharma PT yang Berkualitas

Jumat, 11 November 2022 | 21:42 WIB

Dies Natalis USB Solo, ‘Berkarya Untuk USB Unggul’

Jumat, 11 November 2022 | 14:10 WIB

STT Warga Surakarta Asah Skill Karyawan

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:27 WIB
X