STIKES Tujuh Belas Karanganyar Melepas 68 Wisudawan yang Siap Mengabdi Secara Profesional

- Jumat, 14 Januari 2022 | 08:57 WIB
Wisudawan berfoto bersama usai seremoni Wisuda, Angkat Sumpah dan Pelantikan Tenaga Kesehatan Diploma III Keperawatan ke-XXIII di Hotel Alana, Kamis (13/1). (SMSolo/dok)
Wisudawan berfoto bersama usai seremoni Wisuda, Angkat Sumpah dan Pelantikan Tenaga Kesehatan Diploma III Keperawatan ke-XXIII di Hotel Alana, Kamis (13/1). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tujuh Belas Karanganyar mewisuda 68 mahasiswanya, dalam Wisuda, Angkat Sumpah dan Pelantikan Tenaga Kesehatan Diploma III Keperawatan ke-XXIII di Hotel Alana, Kamis (13/1).

Setelah diwisuda, mereka akan mengabdikan diri secara profesional di dunia kesehatan.

Prosesi wisuda berlangsung khidmat namun cair. Selain seremoni wisuda, acara juga dimeriahkan pentas paduan suara, musik akustik dan tarian dari mahasiswa.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, Warga Klaten Ramai-ramai Bersihkan Sampah Sungai Mlese

Ketua Yayasan Tujuh Belas DR Hj Tatik Sutarti MM berpesan, dalam pengabdiannya nanti, wisudawan harus memiliki sikap profesional.

"Senyum dan ramah saat melayani pasien. Sebab, senyum perawat dan tenaga kesehatan akan memberi harapan pada pasien untuk sembuh. Senyummu mengobati lukaku. Itu yang harus diingat, dalam menjalankan tugas," katanya.

Baca Juga: Terus Dilacak, Aliran Dana Kasus Dugaan Korupsi Bumdesma Lenggar Bujogiri Wonogiri

Dia juga berpesan, agar wisudawan tetap semangat belajar, meskipun nanti sudah bekerja. "Lanjut ke jenjang Strata 1, bahkan jika mungkin ke Strata 2. Terus mengembangkan diri, dengan belajar sepanjang hayat," pesannya.

Dikatakannya, Yayasan Tujuh Belas berkomitmen untuk mendidik mahasiswanya agar menjadi tenaga kesehatan yang mumpuni, tangguh dan siap mengabdi untuk negeri.

Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar Purwati mengapresiasi kinerja STIKES Tujuh Belas yang bagus, serta mendukung penanganan Covid-19 di Karanganyar, hingga saat ini kasusnya terus melandai. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Pentas Budaya, Unisri Melepas Mahasiswa PMM

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:19 WIB

Ini Penting. Simak Syarat Bisa Ikuti SNMPTN 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:03 WIB

Unisri Gelar Webinar Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Minggu, 16 Januari 2022 | 05:59 WIB

PTM 100 Persen di Boyolali Ditunda Februari

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:21 WIB

Fatipa Unisri Berikan 100 Bibit Tanaman Pucuk Merah

Kamis, 6 Januari 2022 | 18:15 WIB
X