Kembangkan Seni Budaya Nusantara, ISI Surakarta Gandeng Yayasan Lintas Cakrawala Raya

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:37 WIB
Rektor ISI Surakarta Dr I Nyoman Sukerna dan Ketua Yayasan Lintas Cakrawala Raya Danis Sugianto menandatangani nota kesepahaman.  (SMSolo/dok)
Rektor ISI Surakarta Dr I Nyoman Sukerna dan Ketua Yayasan Lintas Cakrawala Raya Danis Sugianto menandatangani nota kesepahaman. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menggandeng Yayasan Lintas Cakrawala Raya  untuk bersama-sama meningkatkan harkat dan martabat Seni Budaya Nusantara di kancah dunia global.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang diteken Rektor ISI Surakarta Dr I Nyoman Sukerna dan Ketua Yayasan Lintas Cakrawala Raya, Danis Sugianto.

Menurut Danis, tujuan kesepahaman adalah meningkatkan kemampuan sumber daya kedua belah pihak, serta pengembangan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga: Mahasiswa ISI Surakarta Ikuti Sertifikasi Profesi Perfilman

Selain itu, pertukaran informasi antara perguruan tinggi dan lembaga terkait dalam upaya pengembangan seni budaya nusantara.

Rektor Nyoman Sukerna mengemukakan, sasaran program ditujukan untuk meningkatkan peran lembaga pendidikan formal dan informal untuk mengantarkan masyarakat dalam pengembangan keilmuan dan keahlian seni.

Baca Juga: ISI Surakarta Gelar Festival Keris Internasional

Rektor menyambut terbuka kerja sama dengan Yayasan Lintas Cakrawala Raya.

"Selama bermanfaat dan postif dalam pengembangan sumber daya dan mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi, mari terus bekerja sama," tegasnya.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Penting. Simak Syarat Bisa Ikuti SNMPTN 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:03 WIB

Unisri Gelar Webinar Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Minggu, 16 Januari 2022 | 05:59 WIB

PTM 100 Persen di Boyolali Ditunda Februari

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:21 WIB

Fatipa Unisri Berikan 100 Bibit Tanaman Pucuk Merah

Kamis, 6 Januari 2022 | 18:15 WIB
X