PKM PGSD Unisri Edukasi Anak Peduli Lingkungan

- Minggu, 13 Juni 2021 | 21:15 WIB
Tim PKM PGSD menyerahkan alat kebersihan pada TPA Al-Ikhlas di kelurahan Semanggi, Pasarkliwon Solo, Sabtu (12/6/2021).(SMSolo/dok) (Langgeng Widodo)
Tim PKM PGSD menyerahkan alat kebersihan pada TPA Al-Ikhlas di kelurahan Semanggi, Pasarkliwon Solo, Sabtu (12/6/2021).(SMSolo/dok) (Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Guna meningkatkan pengetahun tentang bahaya dan dampak yang timbul akibat penumpukan sampah, tim Program Kreativitas Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar program edukasi anak.

Program yang diterapkan adalah anak peduli lingkungan dengan kegiatan memilah sampah di TPA Al Ikhlas Semanggi RT 3 RW 3 Pasarkliwon, Solo.

Menurut Ketua PKM PGSD Rio Setya Budi Nugraha, kegiatan itu adalah bentuk pengabdian pada masyarakat yang difasilitasi Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Baca Juga: Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Kegiatan edukasi dan sosialisasi yang tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut berjalan lancar dan mendapat respon positif dari peserta maupun masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini untuk memberi edukasi dan sosialisasi mengenai dampak maupun bahaya dari penumpukan sampah dan bagaimana cara memilah sesuai jenisnya," kata Rio Setya Budi.

Selain edukasi dan sosialisasi mengenai dampak penumpukan sampah, tim PKM PGSD bimbingan Mukhlis Mustofa itu juga memberi berbagai alat kebersihan untuk TPA Al Ikhlas.*

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

USB Komitmen Laksanakan Tridharma PT yang Berkualitas

Jumat, 11 November 2022 | 21:42 WIB

Dies Natalis USB Solo, ‘Berkarya Untuk USB Unggul’

Jumat, 11 November 2022 | 14:10 WIB

STT Warga Surakarta Asah Skill Karyawan

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:27 WIB
X