Mantab! UNS Satu-satunya PTN di Indonesia yang Masuk THE Young University Rankings 2022

- Kamis, 17 Februari 2022 | 12:41 WIB
UNS satu-satunya PTN di Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan Times Higher Education (THE) Young University Rankings 2022.  (SMSolo/dok)
UNS satu-satunya PTN di Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan Times Higher Education (THE) Young University Rankings 2022. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Kebahagiaan melingkupi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang Maret nanti akan menggelar Dies Natalis ke-46.

Pasalnya UNS Surakarta menjadi satu-satunya PTN di Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan Times Higher Education (THE) Young University Rankings 2022.

Direktur Kerjasama, Pengembangan dan Internasionalisasi UNS, Prof. Irwan Trinugroho, PhD mengatakan, dalam pemeringkatan THE Young University Rankings 2022, UNS menduduki peringkat ke-401+ dunia.

Baca Juga: Salah Satu Anggota KPU RI, eks Komisioner KPU Sukoharjo. Ini Profilnya

"Peringkat itu terasa semakin spesial karena UNS menjadi satu-satunya PTN di Tanah Air yang masuk dalam pemeringkatan tersebut,” terang Prof Irwan.

Dikemukakan, terdapat 539 perguruan tinggi di dunia yang masuk ke dalam pemeringkatan ini.

Baca Juga: La Lembah Manah Sakit, Gibran Batal Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-277 Kota Solo

Adapun, perguruan tinggi swasta yang membersamai UNS dalam pemeringkatan tersebut Universitas Bina Nusantara (Binus) dan Telkom University.

Prof Irwan menambahkan bahwa THE Young University Rankings merupakan pemeringkatan untuk perguruan tinggi yang berusia 50 tahun atau kurang.

Dalam pemeringkatan ini, THE selaku lembaga pemeringkatan perguruan tinggi yang berbasis di Inggris menetapkan sejumlah indikator penilaian terhadap masing-masing perguruan tinggi.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus OSIS SMA 1 Manyaran Wonogiri Dilatih TNI

Senin, 30 Januari 2023 | 09:34 WIB

Lomba Mewarnai, Tanamkan Moderasi Beragama Sejak Dini

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:02 WIB

Tiga Mahasiswa FKI UMS Magang di NAIST Jepang

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:03 WIB
X