Mahasiswa FKOR UNS Raih Juara 3 Badminton INGCO UNY

- Kamis, 12 Mei 2022 | 11:27 WIB
Fiery Mufti Eldison saat menerima hadiah dalam kompetisi di UNY. (SMSolo/dok)
Fiery Mufti Eldison saat menerima hadiah dalam kompetisi di UNY. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Fiery Mufti Eldison mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Rekreasi dan Kesehatan (PJKR) Fakultas Keolahragaan (FKOR) meraih Juara 3 Tunggal Putra Invitation of Net Game Competition Universitas Negeri Yogyakarta (INGCO UNY) 2022.

Mahasiswa semester dua tersebut ditaklukan oleh Zufar Efendi dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada laga semifinal.

Meskipun harus mengakui keunggulan atlet asal Unnes, tetapi perlawanan sengit berhasil Ia berikan. Fiery kalah straight game dengan skor ketat, 23-25, 19-21 sehingga gagal menembus laga puncak.

Baca Juga: Ditutup dan Direvitalisasi Selama Enam Bulan, TSTJ Galang Donasi Pakan Satwa

Ia mengaku sudah bersyukur dengan hasil yang ada mengingat baru dua kali bertanding di kejuaraan. Terlebih, saat ini Ia masih duduk di semester dua hingga bisa lebih banyak kesempatan.

“Sebelumnya, waktu di Universitas Negeri Malang (UM), saya juga dapat juara 3. Jadi cukup bersyukur dan berupaya meningkatkan kemampuan ,” ujar Fiery.

Baca Juga: Dugaan Penyimpangan Dana Bumdes Berjo, Kades Berjo Diperiksa Penyidik Pidsus Kejari Karanganyar, 4 Jam

Ia mengakui bahwa persiapan yang dilakukan kurang maksimal karena waktu yang mepet dan event tersebut dilaksanakan setelah libur semester sehingga jarang ada latihan. Fiery menilai, secara kualitas, rival-rivalnya sangat bagus.

Mahasiswa asal Nganjuk, Jawa Timur ini berharap terus konsisten dalam turnamen-turnamen ke depan. Ia juga menargetkan agar dapat naik podium juara 1. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lulusan SMP PK Solo jadi Rebutan SMA Favorit

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:10 WIB
X