Siswa Kelas VI SD Muhammadiyah PK, Lulus 100 Persen

- Rabu, 16 Juni 2021 | 05:08 WIB
Pelepasan Siswa SD Muhmammadiyah PK.  (SMSolo/Evie K)
Pelepasan Siswa SD Muhmammadiyah PK. (SMSolo/Evie K)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Ada yang istimewa dalam acara pelepasan siswa di SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Surakarta. Hal itu terlihat dalam launching tiga buku karya siswa dan guru.

Ketiga buku tersebut, yaitu "Kumpulan Fabel: Belajar dari Kisah Sahabat" dan "Hikmah dalam Kata", yang merupakan karya siswa kelas VI angkatan 16, serta "Meniti Bakat dan Prestasi: Melihat Lebih Dekat Ekstrakurikuler Sekolah", guru SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta.

Siti Junaidati, Staf Litbang SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, mengungkapkan bahwa launching buku saat pelepasan siswa merupakan tradisi literasi yang sudah berlangsung sejak tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Mantab! Sukoharjo Raih Penghargaan Green Leadhership Nirwasita Tantra

"Ini merupakan wujud komitmen kami dalam merawat tradisi literasi di sekolah dengan menerbitkan buku-buku karya siswa maupun guru," katanya.

Sementara itu dalam acara pengumuman kelulusan dan pelepasan siswa kelas VI angkatan 16, yang dilangsungkan secara daring Nursalam, Kepala SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta dalam sambutannya, menyampaikan, semua siswa kelas VI dinyatakan lulus seratus persen.

Ia berpesan kepada para alumni untuk terus mengamalkan nilai-nilai kebaikan yang sudah ditanamkan oleh guru saat di sekolah.

"Suatu saat nanti ketika saya bertemu dengan anak-anak semua, yang saya tanyakan sederhana, bagaimana salatnya, mengajinya, apakah masih istikamah atau tidak," ujarnya.

Ia juga membacakan peringkat tiga besar perolehan nilai rata-rata ujian sekolah, peringkat pertama, Aisyah Syafira Putri Wibawa, dengan nilai 94,11, peringkat kedua, Jessica Khanza Diva Noriyuki dan Atthar Ibrahim Aquilla Wibowo, dengan nilai 94,00, dan peringkat ketiga, Khadijah Subagyo dan Aji Muhammad Raihan, dengan nilai 93,33.

Baca Juga: Pandemi Covid, Minat Siswa Kuliah di Bidang Kesehatan Tinggi

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Ini Penting. Simak Syarat Bisa Ikuti SNMPTN 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:03 WIB

Unisri Gelar Webinar Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Minggu, 16 Januari 2022 | 05:59 WIB

PTM 100 Persen di Boyolali Ditunda Februari

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:21 WIB

Fatipa Unisri Berikan 100 Bibit Tanaman Pucuk Merah

Kamis, 6 Januari 2022 | 18:15 WIB
X