Luncurkan Program Kuliah Murah, UMUKA Bantu Masyarakat Kurang Mampu yang Ingin Kuliah

- Selasa, 28 Juni 2022 | 21:48 WIB
 Peresmian Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) pada 7 Juni 2022 lalu.  (SMSolo/dok)
Peresmian Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) pada 7 Juni 2022 lalu. (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Ingin kuliah, namun kondisi ekonomi kurang mampu? Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) menawarkan solusi.

Meski usianya belum genap sebulan, berdiri pada 7 Juni 2022 lalu, universitas itu komitmen membantu masyarakat kurang mampu yang ingin kuliah.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMUKA Sarilan M Ali mengatakan, UMUKA memiliki program kuliah murah, dengan biaya bisa diangsur hingga lulus.

Baca Juga: Besuk, 7 Pasar Hewan Klaten Dibuka Lagi dengan SOP Ketat

"Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) Rp 2,5 juta, bisa diangsur tiga kali. SPP bisa diangsur setiap bulan, di mana untuk program S1 Rp 450 ribu per bulan dan program D3 Rp 400 ribu per bulan. Hanya saat daftar ulang saja, pembayaran SPP-nya untuk dua bulan," katanya, Selasa (28/6).

Menurut Sarilan, selama ini banyak masyarakat kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah, namun terkendala biaya.

Baca Juga: Sakit, Satu JCH Terpaksa Diturunkan di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara

"Sebab, kuliah identik dengan biaya mahal. Kehadiran UMUKA ingin mewujudkan impian masyarakat kurang mampu, agar bisa kuliah dengan biaya terjangkau," jelasnya.

Program itu juga bagian dari komitmen Muhammadiyah, untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau. Sehingga berkontribusi dalam menciptakan generasi unggul.

UMUKA memiliki 10 program studi, yakni S1 Teknik Komputer, S1 Informatika, S1 Bisnis Digital, S1 Akuntansi, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Fisioterapi, D3 Produksi Ternak, D3 Perhotelan, D3 Sekretari Digital dan D3 Bina Wisata.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Besar Pertama dari Unisri Solo Dikukuhkan

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 05:30 WIB

Prodi-Prodi Unisri Disiapkan Berbasis Digital

Senin, 1 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X