UNS Raih Dua Penghargaan Indikator Kinerjanya Utama dari Kemendikbudristek

- Selasa, 28 Juni 2022 | 21:56 WIB
Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho bersama dua penghargaan yang diterima dari Kemendikbudristek.  (SMSolo/dok)
Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho bersama dua penghargaan yang diterima dari Kemendikbudristek. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali meraih penghargaan dari Kemendikbudristek Republik Indonesia (RI).

Kali ini PTN terbesar se Solo Raya itu meraih dua penghargaan sekaligus. Yang pertama yakni penghargaan sebagai peraih poin tertinggi capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 7 tahun 2021.

Penghargaan kedua yakni capaian posisi tertinggi (Top 10%) IKU tahun 2021 pada liga Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH).

Baca Juga: Besuk, 7 Pasar Hewan Klaten Dibuka Lagi dengan SOP Ketat

Penghargaan tersebut diberikan secara luring oleh Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof Ir Nizam, epada Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho.

Penyerahan disaksikan Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim dan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, di sela-sela acara Peluncuran Merdeka Belajar episode ke-21 di Jakarta, Senin (27/6/2022).

Rektor Prof Jamal Wiwoho menyampaikan bahwa ukuran kampus maju itu dapat dilihat dari 8 IKU. Setiap lembaga atau instansi pemerintah dalam hal ini perguruan tinggi wajib merumuskan IKU dan menjadikan hal itu sebagai prioritas utama.

Baca Juga: Fatwa MUI, Ternak dengan PMK Ringan Masih Bisa untuk Kurban

Dipaparkan, ukuran kampus maju itu dilihat dari pencapaian 8 IKU. Ke-8 IKU tersebut yaitu (1) Lulusan mendapat pekerjaan yang layak (2) Mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus.

(3) Dosen berkegiatan di luar kampus (4) Praktisi mengajar di dalam kampus (5) Hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat (6) Program studi bekerja sama dengan mitra kelas dunia (7) Kelas yang kolaboratif dan partisipatif dan (8) Program studi berstandar internasional.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Besar Pertama dari Unisri Solo Dikukuhkan

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 05:30 WIB

Prodi-Prodi Unisri Disiapkan Berbasis Digital

Senin, 1 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X