Pengurus Osis SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro Dilatih TNI

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 08:15 WIB
Para pengurus Osis SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di halaman sekolah tersebut, Jumat (8/7/2022). SMSolo/Khalid Yogi ( SMSolo/Khalid Yogi)
Para pengurus Osis SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di halaman sekolah tersebut, Jumat (8/7/2022). SMSolo/Khalid Yogi ( SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Para pengurus Osis SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di halaman sekolah tersebut, Jumat (8/7/2022).

Mereka dibekali segala hal berkaitan dengan kepemimpinan dan menjalankan organisasi.

LDK tersebut juga menghadirkan personel Koramil 10/Wuryantoro, Serka Larto dan Babinsa Serda Surono sebagai pemateri.

Baca Juga: Sabtu, Muhammadiyah Wonogiri akan Gelar Shalat Idul Adha di 98 Titik

"Latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini bertujuan memberikan bekal kepada pengurus OSIS yang baru," kata Serka Larto.

Babinsa Serda Surono menambahkan, LDK sudah menjadi tradisi pengurus lama yang menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada pengurus baru Osis.

Baca Juga: Wonogiri Susun Raperda Pengembangan Ekonomi Kreatif

Dia berharap, LDK mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin. Selain itu menanamkan sikap mandiri, rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin, memberikan landasan dan filter kepada peserta didik.

Tujuannya agar tidak mudah hanyut pada paham radikal yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan Negara Kesatuan Republik Indonesia.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat, UNS Solo Naik Satu Peringkat di Webometrics

Senin, 6 Februari 2023 | 19:55 WIB

Pengurus OSIS SMA 1 Manyaran Wonogiri Dilatih TNI

Senin, 30 Januari 2023 | 09:34 WIB

Lomba Mewarnai, Tanamkan Moderasi Beragama Sejak Dini

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:02 WIB
X