Keren, Unisri Jadi Tempat Pertama Uji Kompetensi Pertanian di Solo Raya

- Kamis, 17 Juni 2021 | 21:55 WIB
Nota kesepahaman kerja sama Fakultas Pertanian Unisri dengan LSP Pertanian Nasional.(SMSolo/Evie Kusnindya)
Nota kesepahaman kerja sama Fakultas Pertanian Unisri dengan LSP Pertanian Nasional.(SMSolo/Evie Kusnindya)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Fakuktas Pertanian Universitas Slamet Riyadi (FP Unisri) Surakarta menjadi tempat pertama uji kompetensi bidang pertanian di Solo Raya.

Hal itu mengemuka seusai FP Unisri melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertanian Nasional.

Penandatanganan sekaligus digelar bersamaan dengan peluncuran Kebun Percobaan dan Koleksi Tanaman di Jalan Jaya Wijaya Mojosongo, Jebres, Solo.

Naskah kerja sama ditandatangani Dekan Fakultas Pertanian Unisri, Dewi Ratna MP dan Direktur LSP Pertanian Nasional, Surono Santoso.

Direktur LSP Pertanian Nasional, Surini Santoso memberikan apresiasi dan dukungan terhadap FP Unisri yang menggandeng lembaganya untuk menyelenggaraan uji kompetensi bidang pertanian.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung Fakultas Pertanian Unisri yang telah bekerja keras mewujudkan Tempat Uji Kompetensi (TUK) bidang pertanian. Ini TUK bidang pertanian pertama di wilayah Solo Raya," ungkapnya.

Surini memaparkan, dengan terbentuknya TUK bidang pertanian di FP Unisri maka akan menjadi nilai tambah bagi lulusan fakultas tersebut dalam memasuki persaingan dunia kerja.

Sementara itu Dekan Dewi Ratna menyampaikan, uji kompetensi angkatan pertama dengan skema pengadaan bibit sayur telah diselenggarakan selama dua hari.

Yakni, Selasa-Rabu (15-16/6/2021) diikuti 40 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, masyarakat umum dan wakil perusahaan.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Pengalaman Magang Mahasiswa Jadi Nilai Plus

Jumat, 16 Juli 2021 | 08:02 WIB
X