Nyaris Ambruk, Plafon 3 Ruang SD 1 Bumiharjo Kemalang, Klaten Disangga Bambu

- Senin, 18 Juli 2022 | 14:48 WIB
Atap bangunan SDN 1 Bumiharjo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten melengkung, sehingga plafon ditahan dengan bambu. (SMSolo/dok)
Atap bangunan SDN 1 Bumiharjo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten melengkung, sehingga plafon ditahan dengan bambu. (SMSolo/dok)

 

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Atap bangunan SDN 1 Bumiharjo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten melengkung, sehingga plafon ditahan dengan bambu. Ternyata kondisi itu sudah sejak 3 yang tahun lalu.

Menurut keterangan yang dihimpun, ada 2 ruang kelas dan ruang guru yang disangga bambu. Hal itu membuat khawatir, guru merasa was-was terutama saat terjadi hujan.

"Saya pindah sini April 2022 dan sudah disangga bambu. Sejak kapan disangga saya kurang tahu. Kalau hujan, khawatir pasti iya, tapi tidak ada yang bocor," kata Kepala SDN 1 Bumiharjo, Idha Rohmahwati, Senin 18 Juli 2022.

Baca Juga: HP Di Charger Meledak, Tukino Warga Ngandong, Klaten Tubuhnya Terbakar

Menurutnya, siswa di sekolah dengan murid 109 anak itu juga masih nyaman-nyaman saja. Adapun kelas yang disangga bambu adalah kelas 4 dengan 13 siswa dan kelas 5 dengan 22 siswa serta ruang guru.

"Sudah ada perhatian dari Dinas Pendidikan Klaten, sekolah ini akan direhab perubahan 2022 ini. Insya Allah Oktober dimulai. Sebelumnya sudah disurvei, katanya kayu-kayu rangka atapnya masih banyak yang bagus, yang rusak akan diganti," kata Idha.

Baca Juga: Satu Lagi Jemaah Haji asal Kudus Wafat di Tanah Suci

Rencananya, rehab akan dilakukan di kelas 4, 5 dan kelas 6 meski tidak disangga bambu, karena berada satu blok, serta ruang guru. Bila direhab, rencananya siswa akan dipindah ke Perpustakaan dan pinjam ruang warga.

Kapolsek kemalang AKP Suharto yang dihubungi mengatakan, Gedung SDN 1 Bumiharjo memang kondisinya sangat mengkhawatirkan, karena atapnya disangga pakai bambu.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kado Akhir Tahun, Unisri Banjir Prestasi. Apa saja?

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:20 WIB

USB Komitmen Laksanakan Tridharma PT yang Berkualitas

Jumat, 11 November 2022 | 21:42 WIB

Dies Natalis USB Solo, ‘Berkarya Untuk USB Unggul’

Jumat, 11 November 2022 | 14:10 WIB

STT Warga Surakarta Asah Skill Karyawan

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:27 WIB
X