Tatap Muka Berlangsung, Puskesmas Pantau Penerapan Prokes di Sekolah

- Senin, 1 Agustus 2022 | 11:44 WIB
Petugas Puskesmas memberikan  pengarahan saat melakukan pemantauan prokes di sekolah.  (SMSolo/dok)
Petugas Puskesmas memberikan pengarahan saat melakukan pemantauan prokes di sekolah. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Setelah hampir satu bulan penerapan pembelajaran tatap muka 100 persen dilaksanakan, Dinas Kesehatan Kota Solo melalui Puskesmas memantau pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah.

SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) menerima kunjungan pengawasan dan pembinaan penerapan prokes PTM dari UPT Puskesmas Purwosari Surakarta, belum lama ini.

Kaur Humas Nikmah Hidayati mengemukakan, kegiatan ini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan bagi warga satuan pendidikan yang terdiri dari pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik masih terus dilakukan guna mencegah merebaknya kembali penularan Covid-19.

Baca Juga: Ironi Zonasi. Hanya Miliki Seorang Siswa Baru, SD Sriwedari 197 Solo Tetap Gelar PTM

Hasmi Muawanah, salah satu petugas UPT Puskesmas Purwosari mengimbau penerapan protokol kesehatan tidak hanya dilakukan saat kedatangan dan penjemputan murid, tetapi juga diterapkan selama proses pembelajaran.

Menurut Hasmi, pemberian edukasi, penjelasan, arahan, tindakan, dan contoh yang baik kepada murid merupakan aksi nyata untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Sarana dan prasarana yang disiapkan dari pihak sekolah juga dapat menjadi tolak ukur keseriusan pihak sekolah dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Instruksi Mendagri Turun, Klaten Level 3 Jadi PTM SMA/SMK Dihentikan

"Arahan tentang pemberian vaksin mohon selalu dikomunikasikan kepada orang tua sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19", imbuhnya.

Salah satu murid kelas V, M. Yahya Bunayya Aqimissholata mempraktikkan di depan kelas gerakan mencuci tangan menggunakan sabun dengan langkah yang benar dan tepat.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HMPSA Unisri Gelar Diskusi Akuntansi

Kamis, 29 September 2022 | 22:00 WIB

Muhammad Nur Salim Pimpin Yayasan Pendidikan Batik

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

Ini Cara Garba Wira Bhuana UNS Ajarkan Cinta Alam

Sabtu, 17 September 2022 | 07:25 WIB

Rektor dan Wakil Rektor Umuka Dilantik

Sabtu, 10 September 2022 | 18:57 WIB

Adopsi Teknologi Digital Sektor Pendidikan Dikupas

Kamis, 1 September 2022 | 05:30 WIB
X