Univet Bantara Lepas 551 Mahasiswa KKN Tematik ke Kabupaten Sorong Papua Barat

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:15 WIB
Univet melepas 551 mahasiswa KKN Tematik 3T di Kabupaten Sorong, Papau Barat, Jumat (5/8/2022). (SMSolo/dok Univet Bantara)
Univet melepas 551 mahasiswa KKN Tematik 3T di Kabupaten Sorong, Papau Barat, Jumat (5/8/2022). (SMSolo/dok Univet Bantara)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo melepas ratusan mahasiswa KKN Tematik dan 3T.

Pelepasan dikemas dalam Acara Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik dan 3T di Wisma Widya Karya Dharma Auditorium Univet Bantara pada Jumat (5/8).

Ketua Pusat Kuliah Kerja Nyata, Praninchayudha Rohsulina, S.Pd., M.Pd. dalam sambutanya menyampaikan, dalam kegiatan ini mengangkat tema Pemberdayaan Jiwa Entrepreneur Masyarakat Melalui Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Rumah Sakit Jiwa Solo Terbakar. 2 Pasien Meninggal dan 3 Luka Bakar

KKN Tematik ini dilaksanakan dari 8 Agustus 2022 hingga 23 September 2022 yang melibatkan 551 mahasiswa di Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sragen dan Kabupaten Sorong.

“Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Terdepan, Terluar dan Terpencil (KKN 3T) di Kabupaten Sorong, Papua Barat merupakan salah satu komitmen kami dalam implementasi Merdeka Belajar” ujarnya.

Baca Juga: Video Abu Bakar Ba'asyir Akui Pancasila Sebagai Dasar Negara Viral, Ini Tanggapan Putranya

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Dr. Djatmiko Hidajat, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan agar mahasiswa selalu mempublikasikan kegiatan selama KKN di Sosial Media masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan pertama untuk melaksanakan kegiatan KKN untuk dilaksanakan secara luring, sehingga kami mohon dukungannya” ujarnya.

Baca Juga: Sri Sultan HB X Bebastugaskan Kepala SMAN 1 Banguntapan, Terkait Kasus Siswi Dipaksa Berjilbab

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Besar Pertama dari Unisri Solo Dikukuhkan

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 05:30 WIB

Prodi-Prodi Unisri Disiapkan Berbasis Digital

Senin, 1 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X