Unisri Solo Tambah Seorang Guru Besar

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:20 WIB
Rektor Unisri Prof Dr Sutardi dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Sularno menyampaikan SK guru besar kepada Prof Dr Sugiaryo.  (SMSolo/dok)
Rektor Unisri Prof Dr Sutardi dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Sularno menyampaikan SK guru besar kepada Prof Dr Sugiaryo. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Jumlah guru besar di Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo bertambah seorang lagi. Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Surakarta yang juga dosen Unisri, Prof Dr Sugiaryo MPd resmi meraih gelar tersebut.

SK guru besar diserahkan Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bimo Widio Andoko kepada Sugiaryo, belum lama ini. Diharapkan, pengukuhan guru besar itu bisa dilakukan dalam waktu dekat di kampus setempat.

"Alhamdulillah, SK guru besar akhirnya turun juga," kata Sugiaryo yang tercatat sebagai dosen FKIP Unisri itu.

Baca Juga: Pengukuhan Guru Besar Pertama Unisri, Tekankan Aktualisasi Nilai Pancasila

Dengan demikian, kini terdapat dua guru besar di FKIP Unisri. Sepekan sebelumnya, Prof Dr Sutoyo MPd telah dikukuhkan jadi guru besar bidang ilmu pendidikan.

Rektor Prof Dr Sutardi berharap, kehadiran Sutoyo dan Sugiaryo sebagai guru besar bisa menjadi spirit dosen lainnya. Terutama bagi dosen yang sudah bergelar doktor dan sedang mengurus status guru besarnya.

Rektor menyarankan, dosen yang sedang mengurus status guru besar, agar tidak patah arang jika berkasnya dikembalikan Dikti untuk dilengkapi.

Baca Juga: Prodi-Prodi Unisri Disiapkan Berbasis Digital

"Jangan mutung. Kalau mutung ya tidak kelar-kelar," kata rektor.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi (YPT) Surakarta Slamet Riyadi, Sularno menandaskan, gelar guru besar bukan ujung karir bagi seorang dosen. Sebab, ditunggu karya karya yang lebih berbobot ditunggu masyarakat.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HMPSA Unisri Gelar Diskusi Akuntansi

Kamis, 29 September 2022 | 22:00 WIB

Muhammad Nur Salim Pimpin Yayasan Pendidikan Batik

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

Ini Cara Garba Wira Bhuana UNS Ajarkan Cinta Alam

Sabtu, 17 September 2022 | 07:25 WIB

Rektor dan Wakil Rektor Umuka Dilantik

Sabtu, 10 September 2022 | 18:57 WIB

Adopsi Teknologi Digital Sektor Pendidikan Dikupas

Kamis, 1 September 2022 | 05:30 WIB
X