Lembaga Riset dan Inovasi UMS Launching 6 Skema Riset

- Senin, 15 Agustus 2022 | 11:11 WIB
LRI yang merupakan lembaga riset dan inovasi pembantu Rektor UMS melauncing 6 skema riset tahun 2022 yang diselenggarakan di Auditorium Moh Djasman UMS, Jumat (12/8). (SMSolo/dok)
LRI yang merupakan lembaga riset dan inovasi pembantu Rektor UMS melauncing 6 skema riset tahun 2022 yang diselenggarakan di Auditorium Moh Djasman UMS, Jumat (12/8). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Lembaga Riset dan Inovasi (LRI) yang merupakan lembaga pembantu Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melaunching 6 skema riset.

Adapun 6 skema riset tahun 2022 digelar di Auditorium Moh. Djasman UMS, Jumat (12/8).

Ketua LRI Ir Sri Sunarjono, MT, PhD menjelaskan 6 skema riset internal UMS bisa dipilih oleh para dosen. Tiga skema merupakan pengembangan skema yang sudah ada, satu skema merupakan merger dari beberapa skema lama dan dua skema merupakan skema yang benar-benar baru.

Baca Juga: Telusuri Motif Ferdy Sambo, Timsus Berangkat Menelusuri ke Magelang

Skema-skema riset ini diharapkan dapat mendorong pelaksanaan riset yang melibatkan dosen dan mahasiswa, dalam rangka MBKM, multi disiplin ilmu dan menghasilkan keluaran riset yang unggul sesuai dengan skemanya.

"Enam skema riset, pertama, riset kompetitif (Rikom) yang merupakan pengembangan dari Perekom. Skema ini merupakan satu-satunya skema yang bisa diakses dosen yang statusnya masih tenaga pengajar. Kedua riset kompetensi, yang terdiri dari dua, Riset Kompetensi Doktor (RKD) diperuntukkan bagi dosen yang telah lulus dari program doktoral, serta Riset Kompetensi Profesor (RKP) yang bisa diakses oleh pada Guru Besar," jelasnya.

Baca Juga: LPSK Pastikan Bharada E Aman di Rutan Bareskrim Mabes Polri

Riset ketiga yakni riset Pasca Sarjana, riset ini diturunkan dari skema riset yang ada di DRTPM, terdiri dari Riset Tesis Magister (RTM) untuk membantu penyelesaian tesis mahasiswa program magister, pembimbing mahasiswa S2 dapat mengakses skema ini dan Riset Disertasi doktor (RDD) yang bisa diakses oleh promotor mahasiswa S3.

Ketua LRI itu menambahkan, riset keempat takni riset Unggulan Prodi (RUProdi), skema ini merupakan pengembangan dari PUPS. Diperuntukkan bagi riset yang mendukung road map prodi.

Baca Juga: UNS Kukuhkan 10.409 Mahasiswa Baru

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HMPSA Unisri Gelar Diskusi Akuntansi

Kamis, 29 September 2022 | 22:00 WIB

Muhammad Nur Salim Pimpin Yayasan Pendidikan Batik

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

Ini Cara Garba Wira Bhuana UNS Ajarkan Cinta Alam

Sabtu, 17 September 2022 | 07:25 WIB

Rektor dan Wakil Rektor Umuka Dilantik

Sabtu, 10 September 2022 | 18:57 WIB

Adopsi Teknologi Digital Sektor Pendidikan Dikupas

Kamis, 1 September 2022 | 05:30 WIB
X