Covid-19 Kembali Melonjak, UMS Kaji Ulang Rencana Pembelajaran Tatap Muka

- Senin, 21 Juni 2021 | 20:30 WIB
Sejumlah warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di Edutorium Edupark UMS. (SMSolo/Sri Hartanto)
Sejumlah warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di Edutorium Edupark UMS. (SMSolo/Sri Hartanto)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan meninjau ulang rencana pembelajaran tatap muka mulai semester depan.

Wakil Rektor 2 Bidang Keuangan, Aset, Administrasi Umum UMS, Prof. Dr. Muhammad Da'i, M.Si., Apt, mengatakan, pertimbambangan peninjauan ulang kebijakan itu pertimbagannya soal keselamatan jiwa.

Terlebih mengkaji ulang jauh lebih bijak di tengah peningkatan kasus Covid-19 di beberapa daerah Indonesia.

Baca Juga: Wacana PTM Digelar Awal Juli, Anggota DPRD Sukoharjo Secara Pribadi Menolak, tapi Kelembagaan Masih Gamang

"Tidak perlu tergesa-gesa untuk pembelajaran luring (luar jaringan). Yang terpenting keselamatan dan kenyamanan dalam proses pembelajaran," Ujar Da'i.

Disisi lain, Ketua Gugus Tugas Covid UMS, Prof. Dr. EM. Sutrisna, M.Kes mengatakan, jika tenaga pendidikan serta mahasiswa telah divaksin, maka terbuka kemungkinan akan bisa dilakukan pembelajaran secara tatap muka dengan modifikasi tertentu.

"Kita akan memodifikasi program pembelajaran tatap muka dengan menggabungkan secara luring dan daring (dalam jaringan) dengan melihat situasi perkembangan kasus Covid kedepan," papar EM yang juga sebagai Wakil Rektor IV Bidang Sumber Daya Manusia, AIK dan Sistem Informasi.**

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Pengalaman Magang Mahasiswa Jadi Nilai Plus

Jumat, 16 Juli 2021 | 08:02 WIB
X