Istimewa. Doktor Pertama Lulusan FKor UNS akan Diuji Menpora dan Tiga Rektor

- Senin, 21 Juni 2021 | 18:35 WIB
Rektor UNS Surakarta Prof Jamal Wiwoho.(SMSolo/dok)
Rektor UNS Surakarta Prof Jamal Wiwoho.(SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Program Studi S3 Ilmu Keolahragaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta "pecah telur" dengan meluluskan doktor pertama di prodi tersebut.

Yang istimewa, mahasiswa pertama yang akan meraih gelar doktor di program tersebut memperoleh kehormatan dengan diuji langsung oleh Menpora Dr H Zainudin Amali.

Tak hanya itu. Tiga Rektor PTN juga akan mengujinya, yakni Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho, Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Prof Dr Nurhasan dan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Prof Dr Sumaryanto.

Baca Juga: Jokowi Ulang Tahun, Ganjar Pranowo : Terus Semangat, Terus Berkarya dan Gemati Pada Rakyat

Mahasiswa yang mendapat kesempatan emas itu adalah, Sulistiyono.

Pria yang juga dosen Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tersebut, Selasa (22/6/2021) akan mengikuti ujian terbuka yang digelar secara luring di Aula Gedung GKOR UNS Manahan dan daring melalui zoom cloud meeting.

"Ujian promosi doktor itu merupakan yang pertama atau istilahnya pecah telur bagi S3 FKor UNS setelah mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional," kata Prof Jamal melalui pesan singkatnya.

Baca Juga: Demi Tiket Olimpiade Tokyo, Timnas Voli Pantai Buru Gelar Juara di Thailand

Di hadapan tim penguji, Sulistiyono akan mempertahankan disertasi yang berjudul "Pengembangan model latihan berbasis Games Experience Learning untuk mengembangkan ketrampilan dan karakter pada siswa sekolah sepak bola kelompok umur 9 -12 tahun ( Studi Pengembangan pada Sekolah Sepakbola di Kabupaten Sleman)."

Selain Menpora dan tiga Rektor, tim penguji juga beranggotakan guru besar keolahragaan Prof Dr Furqon Hidayatulloh MPd, Prof Sugiyanto, Prof Agus Kristiyanto, Dr Sapta Kunta Purnama dan Dr Rony Saifulloh.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Pengalaman Magang Mahasiswa Jadi Nilai Plus

Jumat, 16 Juli 2021 | 08:02 WIB
X