Kabar Gembira, UNS Buka Kelas Internasional. Minat Mendaftar? Ini Syaratnya

- Kamis, 8 Juli 2021 | 08:18 WIB
Kampus UNS. (SMSolo/Evie Kusnindya)
Kampus UNS. (SMSolo/Evie Kusnindya)

SOLO Suaramerdeka-solo.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS membuka program kelas internasional bagi mahasiswa program sarjana pada tahun akademik 2021/2022.

Pembukaan kelas internasional itu guna mendukung World Class University (WCU) yang diraih Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Serta respons atas berkembangnya tantangan global serta bagian dari komitmen dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

Program Studi (Prodi) yang telah siap membuka kelas internasional di FEB UNS ini adalah Prodi S1 Akuntansi dan Prodi S1 Ekonomi Pembangunan.

Baca Juga: Bediding. Wonogiri Diselimuti Suhu Dingin, Ini Penjelasannya

Kaprodi Akuntansi FEB UNS, Agung Nur Probohudono, Ph.D mengatakan, program kelas internasional ini merupakan program tingkat sarjana yang berkolaborasi dengan Curtin University.

Keunggulan dari kelas internasional ini mahasiswa berkesempatan mengikuti pertukaran pelajar, summer Course, Program double Degree, visisting professor dan event internasional lain.

"Selain itu mahasiswa akan mendapatkan pengalaman pendidikan di luar negeri serta mendapatkan pengakuan internasional," katanya.

Sementara Kaprodi Ekonomi Pembangunan FEB UNS, Bhimo Rizky Samudro, Ph.D mengatakan program kelas internasional dimaksudkan untuk menjaring calon mahasiswa yang ingin mendapatkan pengalaman belajar secara internasional dan nanti materi perkuliahan akan disampaikan dalam Bahasa Inggris.

Baca Juga: Penyekatan di Cemoro Kandang Tawangmangu, Yang Tak Berkepentingan Dilarang Melintas

"Nanti baik Program studi Ekonomi pembangunan maupun Akuntansi akan menerima sebanyak 25 mahasiswa untuk tahun akademik 2021/2022," ujar Bimo.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

300 Siswa SMAN 2 Klaten Ikuti Uji Coba Ketiga PTM

Selasa, 14 September 2021 | 13:28 WIB

Pelajar Didahulukan Agar PTM di Wonogiri Segera Digelar

Senin, 13 September 2021 | 16:46 WIB

PAUD IT Nur Hidayah Sutakarta Gelar PTM

Selasa, 7 September 2021 | 07:59 WIB

Unisri Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Senin, 6 September 2021 | 10:06 WIB

Sekolah Muhammadiyah di Karanganyar Siap Menjalankan PTM

Minggu, 5 September 2021 | 18:42 WIB

Hore, Mulai Senin Pemkab Boyolali Perluas PTM

Minggu, 5 September 2021 | 10:59 WIB
X