Sambut Mahasiswa Baru, Rektor UMS Kemudikan Mobil Listrik

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 06:51 WIB
Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif kejutkan mahasiswa baru dalam acara Expo di Gedung Auditorium KH Ahmad Dahlan, dengan mengemudikan mobil listrik Ababil Evo 3, hasil karya mahasiswa Fakultas Teknik UMS, Sabtu (27/8/2022).  (SMSolo/dok)
Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif kejutkan mahasiswa baru dalam acara Expo di Gedung Auditorium KH Ahmad Dahlan, dengan mengemudikan mobil listrik Ababil Evo 3, hasil karya mahasiswa Fakultas Teknik UMS, Sabtu (27/8/2022). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang mengikuti acara Expo UKM UMS, dikejutkan kedatangan Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif.

Pucuk pimpinan UMS itu hadir dalam acara expo di Edutorium KH Ahmad Dahlan, Sabtu (27/8/2022), mengemudikan mobil listrik Ababil Evo 3, hasil karya mahasiswa Fakultas Teknik UMS.

Pada kesempatan itu, Sofyan Anif memacu semangat bagi mahasiswa baru untuk mengembangkan diri di kampus atau di luar perkulihan. Pengembangan tersebut salah satunya, membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) melalui Expo UKM.

Baca Juga: Tim Akpol Datangi UMS, Ada Apa?

Kegiatan Expo UKM menjadi wahana bagi mahasiswa bertemu secara langsung dengan anggota UKM lainnya. Dalam Expo UKM, mahasiswa baru mendapat kesempatan untuk bertanya dan mendalami berbagai aktivitas dan seluk beluk UKM yang mereka minati dari para seniornya.

Guru besar Ilmu Pendidikan tersebut menambahkan pentingnya mahasiswa ikut serta dalam kegiatan UKM sebagai bagian dari pengembangan karakter.

“Lewat wadah sosial di lingkungan kampus, mahasiswa dapat mengembangkan minat dan bakat serta menghasilkan keseimbangan antara ilmu pengetahuan yang dimiliki, keterampilan, sikap serta perilaku yang baik sehingga nantinya dapat berguna lewat karya dalam masyarakat,” terangnya.

Baca Juga: Kembangkan Kemampuan Berbahasa Remaja Karang Taruna, TIM-PM UMS Dapat Pendanaan dari Kemendikbud

Kepala Biro Kemahasiswaan UMS, Ir Ahmad Kholid Alghofari MT mengemukakan, mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat perlu wadah untuk berkarya, salah satunya demi soft skill dengan menjadi anggota UKM.

“Jadi mahasiswa UMS selain fokus di bidang akademik juga memiliki soft skill di bidang yang lainnya, salah satunya mengikuti UKM dalam berorganisasi, sehingga menambah relasi dan sebagai ajang mengembangkan bakat,” urainya.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus OSIS SMA 1 Manyaran Wonogiri Dilatih TNI

Senin, 30 Januari 2023 | 09:34 WIB

Lomba Mewarnai, Tanamkan Moderasi Beragama Sejak Dini

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:02 WIB

Tiga Mahasiswa FKI UMS Magang di NAIST Jepang

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:03 WIB
X