Haru. Lulusan UNS Meninggal Sebelum Wisuda, Sang Kakak Wakili Ambil Ijazah

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 18:12 WIB
Rektor Prof Jamal Wiwoho menyerahkan ijazah Rika Kurnia Wati yang diwakili keluarganya pada wisuda UNS Solo, Sabtu (28/8/2022). Rika dikabarkan meninggal beberapa hari sebelum wisuda. (SMSolo/dok)
Rektor Prof Jamal Wiwoho menyerahkan ijazah Rika Kurnia Wati yang diwakili keluarganya pada wisuda UNS Solo, Sabtu (28/8/2022). Rika dikabarkan meninggal beberapa hari sebelum wisuda. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Pelaksanaan wisuda periode IV tahun 2022 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (28/8/2022), diwarnai suasana haru.

Pasalnya, salah seorang lulusan dari Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) meninggal dunia sebelum diwisuda.

Keluarga dari almarhumah Rika Kurnia Wati yakni sang kakak, hadir dalam pelaksanaan wisuda tersebut untuk mengambil ijazah adiknya.

Baca Juga: Wisuda 1.017 Lulusan, Rektor UNS: Jadilah Aktor Peradaban Masa Depan

Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho pun turun dari panggung utama untuk menyerahkan secara langsung kepada keluarga yang menggantikan kehadiran Rika Kurnia Wati.

Rektor juga menyampaikan belasungkawa pada keluarga almarhumah.

Pelaksanaan wisuda tersebut merupakan kali pertama digelar secara luring setelah pandemi. Wisuda luring merupakan salah satu yang dinanti para wisudawan.

Baca Juga: Wow, Paskibra UNS Peroleh Apresiasi Pembebasan UKT

Namun sayangnya hal itu tak bisa dirasakan almarhumah Rika Kurnia Wati, yang meninggal karena sakit, beberapa hari sebelum wisuda.

Almarhumah Rika Kurnia Wati merupakan lulusan dari Prodi PGSD. Ia lulus dengan gelar cuma laude karena berhasil lulus dalam waktu 3 tahun 8 bulan dengan IPK 3,75.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

USB Komitmen Laksanakan Tridharma PT yang Berkualitas

Jumat, 11 November 2022 | 21:42 WIB

Dies Natalis USB Solo, ‘Berkarya Untuk USB Unggul’

Jumat, 11 November 2022 | 14:10 WIB

STT Warga Surakarta Asah Skill Karyawan

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:27 WIB
X