Mahasiswa UNS Juara 1 Ajang Innovation Animal Science Competition

- Selasa, 13 Juli 2021 | 18:59 WIB
Tiga mahasiswa FP UNS memberikan pemaparan pada saat lomba Innovation Animal Science Competition VIII yang diselenggarakan oleh Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (UB) Malang.(SMSolo/Evie K)
Tiga mahasiswa FP UNS memberikan pemaparan pada saat lomba Innovation Animal Science Competition VIII yang diselenggarakan oleh Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (UB) Malang.(SMSolo/Evie K)

SOLO suaramerdeka-solo.com – Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali membuktikan diri bahwa di masa pandemi justru prestasi harus terukir.

Tekad itu dimiliki oleh tiga mahasiswa Fakultas Pertanian (FP) UNS yang berhasil menyabet juara 1 pada ajang Innovation Animal Science Competition VIII yang diselenggarakan oleh Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Lomba ini dilaksanakan secara daring mulai dari tahap seleksi hingga pengumuman pemenang.

Baca Juga: Diduga Akibat Korsleting, Ruko Dekat Pasar Purwantoro Wonogiri Terbakar

Ketiga mahasiswa FP UNS yang berhasil mengharumkan nama UNS tersebut adalah Thoriq Aldri Bramastya, Zaid Surya Al Rahman, dan Muhammad Maulana Khasani. Mereka berasal dari Program Studi (Prodi) Peternakan.

Di bawah bimbingan dosen Rendi Fathoni Hadi, mereka berhasil menyusun karya tulis ilmiah dengan tema "Eksistensi Generasi Muda dalam Menghadapi Tantangan Global Sektor Peternakan di Era New Normal for Sustainable Development 2045".

Setelah melewati jatuh bangun lomba, pada akhir Juni, tim mereka dinyatakan sebagai pemenang 1. Thoriq mengaku, ia merasa bahagia atas pencapaian ini.

Baca Juga: Menolak Isolasi di Donohudan, Ratusan Pasien Covid-19 di Boyolali Pilih Isoman di Rumah

“Perasaan yang tidak disangka-sangka dan begitu bahagia karena bisa berprestasi di rumah dan benar-benar doa kami terkabul. Bisa memberikan prestasi bagi keluarga, Prodi, dan kampus tercinta,” terang Thoriq.

Dalam lomba ini, Thoriq dan kawan-kawannya membuat abstrak dalam jangka waktu 3-4 hari. Dilanjutkan dengan pembuatan full paper selama sepekan, dan pembuatan video poster yang memakan waktu 1 pekan pula.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

300 Siswa SMAN 2 Klaten Ikuti Uji Coba Ketiga PTM

Selasa, 14 September 2021 | 13:28 WIB

Pelajar Didahulukan Agar PTM di Wonogiri Segera Digelar

Senin, 13 September 2021 | 16:46 WIB

PAUD IT Nur Hidayah Sutakarta Gelar PTM

Selasa, 7 September 2021 | 07:59 WIB

Unisri Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Senin, 6 September 2021 | 10:06 WIB

Sekolah Muhammadiyah di Karanganyar Siap Menjalankan PTM

Minggu, 5 September 2021 | 18:42 WIB

Hore, Mulai Senin Pemkab Boyolali Perluas PTM

Minggu, 5 September 2021 | 10:59 WIB
X