Mahasiswa Double Degree UMS di Korea Disambangi Sang Rektor

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:40 WIB
Rektor Prof Sofyan Anif bertemu dengan para mahasiswa UMS program double degree di Busan, Korea, Senin (29/8/2022) malam. (SMSolo/dok Sofyan Anif)
Rektor Prof Sofyan Anif bertemu dengan para mahasiswa UMS program double degree di Busan, Korea, Senin (29/8/2022) malam. (SMSolo/dok Sofyan Anif)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Guna mengobati rasa kangen, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof Dr Sofyan Anif menyambangi mahasiswanya di Korea, Minggu (28/8/2022).

Mahasiswa UMS yang disambangi itu tengah mengambil program Double Degree pada empat perguruan tinggi di Korea, yakni Dong A University, Dong-Eui University, Youngsan University dan Tongmyong University.

Kunjungan Sofyan Anif ke Korea, tidak sendirian, namun bersama Wakil Rektor V Prof Supriyono, serta tiga kepala Bidang BKUI yakni Wijianto, MEng (Kabid Pengembangan Kelas Internasional), Danny Vitasari PhD (Kabid Bidang Kerja Sama Akademik) dan Fajar Suryawan PhD (Kabid Management Data dan Pemeringkatan).

Baca Juga: Sambut Mahasiswa Baru, Rektor UMS Kemudikan Mobil Listrik

‘’Kami memantau dan memberi motivasi langsung agar mahasiswa yang mengambil program double degree di Korsel bisa lulus tepat waktu dengan hasil maksimal,’’ kata Sofyan Anif yang dihubungi, Selasa (30/8).

Pertemuan di salah satu rumah makan di Busan, Korea Senin (29/8/2022) malam, diikuti 18 dari 27 mahasiswa double degree UMS. Rektor berpesan agar mereka cepat lulus dan segera mengabdi ke Tanah Air.

‘’Kami merasa sangat terkesan, begitu diperhatikan para pimpinan UMS yang menyambangi kami ke Korea,’’ papar Candra yang kuliah di Dong A University, jurusan Mechanical Enginering.

Baca Juga: Tim Akpol Datangi UMS, Ada Apa?

Wakil Rektor V Supriyono menyebut, para mahasiswa itu merupakan duta UMS, sekaligus kader Muhammadiyah, sehingga diharapkan mampu bersaing di era global.

‘’Mereka yang kuliah di Korea Selatan, lebih diuntungkan dalam memperebutkan pasaran kerja. Banyak industry Korea yang ada di Indonesia, memprioritaskan calon pekerjanya yang pernah belajar di Korea,’’ jelas Supriyono.

Cukup banyak mahasiswa UMS yang kini tengah mengambil program double degree di luar negeri.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kado Akhir Tahun, Unisri Banjir Prestasi. Apa saja?

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:20 WIB

USB Komitmen Laksanakan Tridharma PT yang Berkualitas

Jumat, 11 November 2022 | 21:42 WIB

Dies Natalis USB Solo, ‘Berkarya Untuk USB Unggul’

Jumat, 11 November 2022 | 14:10 WIB

STT Warga Surakarta Asah Skill Karyawan

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:27 WIB
X