Adopsi Teknologi Digital Sektor Pendidikan Dikupas

- Kamis, 1 September 2022 | 05:30 WIB
Guru SMA-SMK di Klaten mengikuti workshop Adopsi Teknologi Digital Sektor Pendidikan. (SMSolo/dok)
Guru SMA-SMK di Klaten mengikuti workshop Adopsi Teknologi Digital Sektor Pendidikan. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui Direktorat Ekonomi Digital menggelar workshop Adopsi Teknologi Digital Sektor Pendidikan di Kabupaten Klaten.

Workshop berlangsung di Hotel Grand Tjokro, Rabu 31 Agustus 2022. Kegiatan diikuti oleh guru dan tenaga pendidikan SMA-SMK di Kabupaten Klaten.

Ketua Tim Transformasi Digital Sektor Strategis Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata Direktorat Ekonomi Digital, Dikki Rukmana mengatakan, kegiatan itu bertujuan melakukan digitalisasi di sektor strategis, khususnya di sektor pendidikan.

Baca Juga: Waduh! Angkut Pasien ke Jogya, Ambulan Magetan Mogok di KlatenBaca Juga: Waduh! Angkut Pasien ke Jogya, Ambulan Magetan Mogok di Klaten

“Direktorat Ekonomi Digital punya program Adopsi Teknologi Digital di 6 Sektor Strategis dengan beberapa inisiatif digital di sektor Pertanian, Maritim, Pendidikan, Logistik, Pariwisata dan Kesehatan,” kata Dikki Rukmana.

Workshop digelar untuk mematangkan penggunaan teknologi digital dalam menunjang pembelajaran di institusi pendidikan. Model pembelajaran menggunakan platform digital telah berlangsung, sejak masa pandemi Covid-19.

“Workshop untuk mematangkan penggunaan platform digital dalam pembelajaran kurikulum merdeka. Dari pengalaman saat pandemi, guru dan tenaga pengajar diajak untuk lebih memanfaatkan teknologi digital yang sudah ada,” ujarnya.

Baca Juga: BPBD Klaten, SAR dan BBWSBS Gelar Susur Sungai Ujung, Pekan Depan

Kepala Diskominfo Klaten, Amin Mustofa mengapresiasi workshop adopsi teknologi digital di sektor pendidikan. Hal itu sejalan dengan program Klaten Smart City yang sedang dikembangkan Pemkab Klaten.

“Workshop ini menunjang penerapan teknologi pendidikan secara substantif dan komprehensif. Pendidikan di era industri 4.0 menuju perubahan cara belajar, pola pikir, serta cara bertindak peserta didik dalam mengembangkan inovasi dan kreatifitas,’’ ujar Amin.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kado Akhir Tahun, Unisri Banjir Prestasi. Apa saja?

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:20 WIB

USB Komitmen Laksanakan Tridharma PT yang Berkualitas

Jumat, 11 November 2022 | 21:42 WIB

Dies Natalis USB Solo, ‘Berkarya Untuk USB Unggul’

Jumat, 11 November 2022 | 14:10 WIB

STT Warga Surakarta Asah Skill Karyawan

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:27 WIB
X