Jumlah Mahasiswa Baru Unisri Solo Meningkat, Begini Kata Rektor

- Senin, 5 September 2022 | 20:40 WIB
Mahasiswa baru Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo mengikuti  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di halaman auditorium kampus setempat.  (SMSolo/Evie Kusnindya)
Mahasiswa baru Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di halaman auditorium kampus setempat. (SMSolo/Evie Kusnindya)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 1.724 mahasiswa baru di Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Jumlah tersebut berasal dari enam fakultas dan 14 program studi. Rektor Unisri Prof Sutardi mengemukakan, kebanggaan karena tahun ini jumlah mahasiswa baru mengalami peningkatan yang signifikan.

Pada dua tahun masa pandemi, jumlah mahasiswa baru berkisar di bawah angka 1.500 orang dan kini menyentuh 1.724 orang atau meningkat lebih dari 12 persen.

Baca Juga: Mediasi Buntu, Polresta Solo Limpahkan Berkas Perkara Dugaan Pemalsuan Dokumen Mac Mohan ke Jaksa

"Tahun lalu jumlah mahasiswa baru sebanyak 1.497 orang atau bertambah 227 orang. Ini cukup membanggakan bagi kami," papar Rektor ketika ditemui di sela sela kegiatan.

Disinggung terkait peningkatan jumlah mahasiswa baru di kampus yang dipimpinnya, Rektor mengemukakan jika hal itu disebabkan beberapa kemungkinan.

Baca Juga: Video Keganasan Ferdy Sambo Beredar di TikTok. Di Rumahnya Ada Ruang Rahasia untuk Penyiksaan

Yang pertama tentunya adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas dari Unisri. Selain kualitas, lanjut Rektor, Unisri merupakan kampus swasta yang biayanya relatif terjangkau.

Ia mengemukakan, sudah 15 tahun terakhir Unisri tidak pernah menaikkan biaya perkuliahan. Hal itu tentunya sangat kontras dibanding dengan PTS maupun PTN yang menggunakan jalur mandiri.

Baca Juga: Kasus Polisi Tembak Polisi Terjadi Lagi. Anggota Bhabinkamtibmas di Lampung Tewas Ditembak Rekannya Sendiri

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kado Akhir Tahun, Unisri Banjir Prestasi. Apa saja?

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:20 WIB

USB Komitmen Laksanakan Tridharma PT yang Berkualitas

Jumat, 11 November 2022 | 21:42 WIB

Dies Natalis USB Solo, ‘Berkarya Untuk USB Unggul’

Jumat, 11 November 2022 | 14:10 WIB

STT Warga Surakarta Asah Skill Karyawan

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:27 WIB
X