Ini Cara Garba Wira Bhuana UNS Ajarkan Cinta Alam

- Sabtu, 17 September 2022 | 07:25 WIB
UKM Garba Wira Bhuana mengajak mahasiswa dan civitas akademika menikmati danau UNS dengan perahu dan kano untuk kampanye cinta lingkungan.  (SMSolo/dok)
UKM Garba Wira Bhuana mengajak mahasiswa dan civitas akademika menikmati danau UNS dengan perahu dan kano untuk kampanye cinta lingkungan. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Mengajarkan cinta alam dan lingkungan bisa dilakukan dengan cara menyenangkan. Hal itu dilakukan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Garba Wira Bhuana Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Mereka mengajak civitas akademika UNS menikmati keindahan danau UNS dengan kano. Cara lain, menyeberangi danau dengan flying fox.

Kegiatan selama enam hari digelar berkaitan pengenalan UKM. Kenal UKM ini dikemas dalam beberapa kegiatan seperti kano, flying fox, repling, single roop teknik dan perahu.

Baca Juga: Raih 71 Medali, UNS Peringkat 2 Pomprov Jateng 2022

UKM yang bergerak di bidang pecinta alam itu juga menampilkan berbagai peralatan yang digunakan dalam kegiatan kepecintaalaman seperti hutan-gunung, susur gua, panjat tebing, dan arung jeram.

Adi Dwi Ismanto, Ketua Umum (demisioner) mengatakan, kegiatan itu sebagai display untuk mengenalkan kegiatan UKM Garba Wira Bhuana.

“Kegiatan ini mengenalkan UKM Garba Wira Bhuana sekaligus ajakan untuk mencintai alam dan lingkungan sekitar. Kami juga berinisiatif mengadakan kegiatan supaya bisa mewadahi mahasiswa yang ingin mengenal lebih dekat dengan UKM pecinta alam, " kata Adi.

Baca Juga: Mahasiswa SV UNS Luncurkan Ezberjo untuk Berjo. Apa Itu?

Display UKM yang diadakan secara gratis ini dibuka untuk seluruh mahasiswa UNS.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kado Akhir Tahun, Unisri Banjir Prestasi. Apa saja?

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:20 WIB

USB Komitmen Laksanakan Tridharma PT yang Berkualitas

Jumat, 11 November 2022 | 21:42 WIB

Dies Natalis USB Solo, ‘Berkarya Untuk USB Unggul’

Jumat, 11 November 2022 | 14:10 WIB

STT Warga Surakarta Asah Skill Karyawan

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:27 WIB
X