Sosok Perempuan Ramaikan Pemilihan Rektor UNS, Pesan dari Luar Kampus Rektor Terpilih Tak Terpapar Radikalisme

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 09:32 WIB
Pemerhati dunia pendidikan dan seorang advokat di Solo, Dr BRM Kusumo Putro SH MH, Senin (24/10) malam, menyampaikan pendapatnya soal pemilihan Rektor UNS yang akan berlangsung November mendatang.  (SMSolo/Sri Hartanto)
Pemerhati dunia pendidikan dan seorang advokat di Solo, Dr BRM Kusumo Putro SH MH, Senin (24/10) malam, menyampaikan pendapatnya soal pemilihan Rektor UNS yang akan berlangsung November mendatang. (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Pemilihan Rektor UNS periode 2023-2028, ada seorang sosok perempuan yang menjadi calon yakni Prof Dr I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani SH, MM.

Profesor dari FH UNS tersebut akan bersaing dengan dua kandidat lainnya yakni Prof Dr rer. nat. Sajidan MSi dan Prof Dr dr Hartono MSi.

Atas pencalonan tiga kandidat tersebut mendapat respon dari luar kampus yakni dari pemerhati pendidikan yang juga sebagai advokat yakni Dr Kusumo Putro SH MH.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Beri Kemudahan Jamaah Umroh Indonesia. Ini Daftar Dispensasinya

Dalam tanggapannya dia menegaskan, rektor terpilih harus bisa membentengi kampus dari paham radikalisme dan intoleransi.

“Figur rektor ini sangat penting dalam menyiapkan kaderisasi mahasiswa UNS sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan,” terang Kusumo Putro saat bincang santai, pada Senin (24/10/2022) malam.

Baca Juga: Geger Gagal Ginjal Akut, 24.779 Kemasan Obat Sirop di Solo Dikarantina

Menurutnya, ke depan UNS menghadapi tantangan berat karena masuk jajaran kampus terbaik merujuk The Asia University Rankings 2022.

"Rektor terpilih UNS harus menjadi pelopor dalam membentengi kampus dari pengaruh paham radikalisme dan intoleransi, dengan menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan,” tegas Kusumo.

Baca Juga: Eksotisme Gunung Kemukus dalam Tari, Javanologi UNS Menciptakannya

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Mewarnai, Tanamkan Moderasi Beragama Sejak Dini

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:02 WIB

Tiga Mahasiswa FKI UMS Magang di NAIST Jepang

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:03 WIB

Tim UMS Kenalkan Program Internasional di Edufair

Rabu, 11 Januari 2023 | 20:10 WIB

Sandy Ria Ervinna Meriahkan Acara Milad ke-38 ITB AAS

Minggu, 8 Januari 2023 | 16:18 WIB
X