STT Warga Surakarta Asah Skill Karyawan

- Senin, 31 Oktober 2022 | 20:27 WIB
PT Kalimantan Prima Persada (PT KPP) melaksanakan Basic Mechanic Course (BMC) di Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Warga Surakarta, pada Senin (31/10).  (SMSolo/dok)
PT Kalimantan Prima Persada (PT KPP) melaksanakan Basic Mechanic Course (BMC) di Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Warga Surakarta, pada Senin (31/10). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Ilmu di bidang mechanical engineering perlu menguasai materinya lebih dahulu. Sebab hal itu merupakan syarat untuk dapat menangani peralatan-peralatan industri khususnya bagi seorang engineer, teknisi ataupun operator.

Hal tersebut yang mendasari karyawan perusahaan tambang batubara PT Kalimantan Prima Persada (PT KPP) melaksanakan Basic Mechanic Course (BMC) di Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Warga Surakarta, mulai 8 Oktober hingga 24 Desember 2022.

Baca Juga: Lee Ji Han 'Produce 101 Season 2' Jadi Korban Tragedi Halloween Itaewon

Wakil Ketua Humas dan Kerjasama STT Warga Surakarta, Burhanudin, SPd, MT menjelaskan, ilmu di bidang teknik mesin atau mechanical engineering merupakan salah satu pendukung utama berkembangnya dunia industri baik manufacture, tambang dan berbagai bidang lainnya.

"Kita akui tak jarang para teknisi maupun operator bukan berasal dari teknik, sehingga manajemen perlu meng-upgrade skill mereka agar mampu memenuhi standar kompetensi yang diharapkan, termasuk dengan mengikuti kegiatan ini," kata Burhanuddin, Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Anak Buah Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan Dipecat!

Wakil Ketua Humas menambahkan, Basic Mechanic Course bertujuan untuk melatih skill mekanik di bidang Teknik mesin dan kelistrikan, agar karyawan lebih memahami tugasnya dalam area kerja masing-masing.

Adapun yang mengajarkan materi BMC merupakan dosen-dosen STT Warga Surakarta yang berasal dari Program Studi D3 Teknik Mesin dan D3 Teknik Elektronika. Materi yang diajarkan meliputi teori dan juga ditekankan pada praktek.

Baca Juga: Tidak Kantongi E-money, Penumpang Dilarang Naik Bus dan Feeder BST

"Diharapkan peserta BMC yang dikelola STT Warga Surakarta memiliki skill kompetensi praktek yang lebih dominan. Terlebihh kami merupakan sekolah tinggi yang sebelumnya merupakan sekolah vokasi," paparnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Mewarnai, Tanamkan Moderasi Beragama Sejak Dini

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:02 WIB

Tiga Mahasiswa FKI UMS Magang di NAIST Jepang

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:03 WIB

Tim UMS Kenalkan Program Internasional di Edufair

Rabu, 11 Januari 2023 | 20:10 WIB

Sandy Ria Ervinna Meriahkan Acara Milad ke-38 ITB AAS

Minggu, 8 Januari 2023 | 16:18 WIB
X