Dies Natalis USB Solo, ‘Berkarya Untuk USB Unggul’

- Jumat, 11 November 2022 | 14:10 WIB
Universitas Setia Budi Surakarta (USB) memperingati Dies Natalis yang ke-25 tahun, hari Jumat (11/11/2022). (SMSolo/dok)
Universitas Setia Budi Surakarta (USB) memperingati Dies Natalis yang ke-25 tahun, hari Jumat (11/11/2022). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Universitas Setia Budi Surakarta (USB) memperingati Dies Natalis yang ke-25 tahun, hari Jumat (11/11/2022) yang berlokasi di kampus USB.

Perayaan Dies Natalis kali ini mengusung tema "Berkarya Untuk USB Unggul" dengan harapan untuk berkomitmen melakukan kegiatan – kegiatan dalam mewujudkan Universitas yang unggul.

Baca Juga: Jalan Masuk ke Permukiman Tertutup Material Tol Solo- Jogja, Warga Klinggen, Desa Guwokajen Mengeluh

“Seperti tema saat ini tema kita dalam Dies Natalis ini kan adalah "Berkarya Untuk USB Unggul". Jadi harapan kita dan juga sebagai civitas akademika untuk berkomitmen melakukan kegiatan-kegiatan melalui tridarma perguruan tinggi, kemudian juga melalui pengembangan diri dan SDM, karena universitas kan membentuk SDM untuk memperoleh USB unggul,” penjelasan Wakil Rektor 3 Dr. Titik Sunarni, S.Si, M.Si.

Baca Juga: Profesor Dr Rernat Sadjidan Rektor UNS Terpilih

Pihaknya berharap ke depan ada peningkatan dan kualitas baik terkait dengan akademik, capaian-capaian lulusannya.

"Artinya terkait dengan rata-rata IPK kemudian juga masa studi. Kita ingin mencapai apa yang menjadi persyaratan untuk menjadi universitas unggul,” tambahnya.

Baca Juga: Wisuda Naik Mobil, Sudah Biasa! Kalau Wisuda Menunggang Sapi?

Dies Natalis USB selain sebagai simbol mensyukuri bertambahnya usia universitas dan berbagai capainnya, juga digunakan sebagai momentum dalam rangka mengakomodasi berbagai kegiatan. Seperti kegiatan ilmiah, olahraga, seni, dan lain sebagainya.

Dr. Titik Sunarni juga menjelaskan bahwa untuk mencapai universitas yang unggul maka diperlukannya meningkatkan kegiatan seperti penelitian, pengabdian, publikasi, dan menghasilkan karya- karya lainnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Mewarnai, Tanamkan Moderasi Beragama Sejak Dini

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:02 WIB

Tiga Mahasiswa FKI UMS Magang di NAIST Jepang

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:03 WIB

Tim UMS Kenalkan Program Internasional di Edufair

Rabu, 11 Januari 2023 | 20:10 WIB

Sandy Ria Ervinna Meriahkan Acara Milad ke-38 ITB AAS

Minggu, 8 Januari 2023 | 16:18 WIB
X