USB Komitmen Laksanakan Tridharma PT yang Berkualitas

- Jumat, 11 November 2022 | 21:42 WIB
Universitas Setia Budi (USB) Solo menyelenggarakan sidang senat di kampus setempat dalam rangka Dies Natalis Ke 25. \ (SMSolo/Evie Kusnindya)
Universitas Setia Budi (USB) Solo menyelenggarakan sidang senat di kampus setempat dalam rangka Dies Natalis Ke 25. \ (SMSolo/Evie Kusnindya)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Peningkatan efisiensi pemberian obat dapat dicapai dengan pemilihan sistem penghantaran obat yang tepat.

Modifikasi sistem penghantaran obat berbasis nanoteknologi dapat diaplikasikan secara luas melalui berbagai alternatif bahan dan metode sehingga memberikan solusi baru.

Hal itu disampaikan dosen Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi (USB) Surakarta, Dr apt Ilham Kuncahyo SSi MSc dalam orasi ilmiah berjudul “Nanoteknologi sebagai Terobosan Baru dalam Pengembangan Sistem Penghantaran Obat”.

Baca Juga: Dies Natalis USB Solo, ‘Berkarya Untuk USB Unggul’

Pidato tersebut ia sampaikan dalam sidang senat terbuka dengan agenda Dies Natalis Ke-25 USB.

Dia mengemukakan, sifat dari penghantaran nanoteknologi secara umum menguntungkan. Sebab partikel nano mampu menembus berbagai ruang yang tidak dapat ditembus partikel berukuran lebih besar.

Selain itu dapat dibuat dari berbagai bahan yang biokompatibel, serta dapat dibuat dengan metode yang sederhana dan murah.

''Sistem yang dihasilkan diharapkan mampu membawa obat dalam jumlah yang optimal sehingga lebih efisien dalam aplikasinya. Sebab hanya memerlukan dosis yang lebih kecil," kata Ilham.

Baca Juga: USB Surakarta-Suara Merdeka Jalin Kerjasama. Berikut Ini Kegiatannya

Sementara itu pada puncak peringatan Dies Natalis, USB menggelar Sidang Senat yang diikuti civitas akademika, Jumat (11/11/2022) di kampus setempat.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Mewarnai, Tanamkan Moderasi Beragama Sejak Dini

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:02 WIB

Tiga Mahasiswa FKI UMS Magang di NAIST Jepang

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:03 WIB

Tim UMS Kenalkan Program Internasional di Edufair

Rabu, 11 Januari 2023 | 20:10 WIB

Sandy Ria Ervinna Meriahkan Acara Milad ke-38 ITB AAS

Minggu, 8 Januari 2023 | 16:18 WIB
X