Pemberian Reward Diperluas, Bupati Karanganyar Pompa Semangat Anak Muda untuk Kuliah

- Senin, 14 November 2022 | 20:01 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono menyerahkan reward kepada salah satu penerima penghargaan di Hotel Permata Sari Tasikmadu, Senin (14/11).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Bupati Karanganyar Juliyatmono menyerahkan reward kepada salah satu penerima penghargaan di Hotel Permata Sari Tasikmadu, Senin (14/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Program pemberian reward bagi lulusan SMA sederajat yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN), diperluas.

Penghargaan dari Pemkab Karanganyar juga diberikan kepada lulusan SMA sederajat atau sarjana yang masuk perguruan tinggi (PT) luar negeri, lulusan sarjana non PNS yang melanjutkan ke PT luar negeri dan siswa/mahasiswa yang mengikuti forum ilmiah di luar negeri.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, pemberian reward itu bentuk dukungan Pemkab Karanganyar bagi warga Karanganyar yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga: Umuka Jalin Kerja Sama dengan IFSC Turki Guna Pengembangan Akademik dan SDM

"Ini dukungan bagi anak-anak, bahwa tidak boleh tertutup kesempatan untuk kuliah. Memompa semangat anak-anak, untuk mendapat pendidikan setinggi-tingginya," katanya, usai penyerahan reward tahap kedua tahun 2022 kepada 288 penerima di Hotel Permata Sari Tasikmadu, Karanganyar, Senin (14/11).

Reward yang diberikan adalah Rp 2,5 juta untuk lulusan SMA yang diterima di program S1 PTN dan Rp 1,5 juta untuk yang diterima di program Diploma.

"Program ini sudah berjalan sembilan tahun. Dan akan terus dilakukan, dalam rangka memberi semangat pada anak-anak muda Karanganyar agar mendapat pendidikan yang baik," tandasnya.

Baca Juga: Hujan Deras Akibatkan Talud Jalan Perbatasan Klaten-Gunungkidul Ambrol, 4 KK Terancam

Ke depan, reward juga akan diberikan kepada mereka yang melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3, dengan kualifikasi tertentu.

"Yang masuknya ketat, kompetisinya ketat, perlu didorong dengan reward ini," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Mewarnai, Tanamkan Moderasi Beragama Sejak Dini

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:02 WIB

Tiga Mahasiswa FKI UMS Magang di NAIST Jepang

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:03 WIB

Tim UMS Kenalkan Program Internasional di Edufair

Rabu, 11 Januari 2023 | 20:10 WIB

Sandy Ria Ervinna Meriahkan Acara Milad ke-38 ITB AAS

Minggu, 8 Januari 2023 | 16:18 WIB
X