Memupuk Karakter Kepemimpinan Mahasiswa, Ini yang Dilakukan Unisri

- Senin, 21 November 2022 | 11:35 WIB
Mahasiswa Unisri Surakarta mengikuti Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) di Pondok Sari, Tawangmangu.  (SMSolo/dok)
Mahasiswa Unisri Surakarta mengikuti Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) di Pondok Sari, Tawangmangu. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Untuk mengembangkan karakter dan leadership mahasiswa dalam berorganisasi, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM).

Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari mulai Jumat (18/11) hingga Minggu (20/11). Kegiatan digelar di Pondok Sari 2 Tawangmangu dengan menghadirkan pemateri dari dosen maupun praktisi di bidangnya.

Dalam sambutannya, Rektor Unisri Prof Dr Sutardi mengatakan, Unisri berkomitmen untuk mengembangkan karakter mahasiswanya.

Baca Juga: Ada Gajah Purba yang Hidup 800.000 Tahun Lalu di Museum Karst Indonesia Wonogiri

Sebagai generasi penerus, mahasiswa akan menjadi pemimpin masa depan dan dimulai dari berorganisasi di lingkungan kampus.

“Untuk pengembangan bidang penalaran, kreativitas, minat dan bakat bagi para mahasiawa, semua sudah diwadahi oleh Unisri lewat UKM dan Ormawa,” kata Prof Sutardi.

Baca Juga: Viral, Video Siswa SMP Ditilang Polisi Mengamuk dan Maki-maki Polisi

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Prof Dr Sutoyo menambahkan, Unisri menyediakan 26 organisasi kemahasiswaan ( ormawa ) sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan soft skill.

Tak hanya itu, Unisri juga memberi pendidikan dan pembekalan pada perwakilan ormawa agar profesional dan memiliki ilmu dalam pengelolaan organisasi.

Baca Juga: Rangkaian Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 Selesai, Ini Pesan Wapres Ma'ruf Amin

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Mewarnai, Tanamkan Moderasi Beragama Sejak Dini

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:02 WIB

Tiga Mahasiswa FKI UMS Magang di NAIST Jepang

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:03 WIB

Tim UMS Kenalkan Program Internasional di Edufair

Rabu, 11 Januari 2023 | 20:10 WIB

Sandy Ria Ervinna Meriahkan Acara Milad ke-38 ITB AAS

Minggu, 8 Januari 2023 | 16:18 WIB
X