Pemkab Madiun Hibahkan Kampus Senilai Rp 15,3 Miliar di Caruban. Ini Pertimbangannya

- Selasa, 22 November 2022 | 17:21 WIB
Rektor UNS Solo Prof Jamal Wiwoho menerima berkas serah terima aset kampus Madiun dari Bupati Madiun Ahmad Dawami.  (SMSolo/Evie Kusnindya)
Rektor UNS Solo Prof Jamal Wiwoho menerima berkas serah terima aset kampus Madiun dari Bupati Madiun Ahmad Dawami. (SMSolo/Evie Kusnindya)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang berada di Caruban, Madiun resmi diserahterimakan. Pemkab Madiun menyerahkan aset senilai Rp 15,3 miliar tersebut kepada UNS.

Serah terima hibah aset daerah Kabupaten Madiun dilakukan di Kampus UNS Caruban oleh Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro kepada Rektor Prof Jamal Wiwoho, Selasa (22/11).

Rektor UNS Jamal Wiwoho mengatakan, aset Pemkab yang berupa tanah seluas 3,5 hektare dan dua gedung beserta laboratorium tersebut akan digunakan untuk penyelenggaraan tiga prodi berstatus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU).

Baca Juga: Dewan Profesor UNS Sosialisasikan Kampus Benteng Pancasila

"Penyerahan aset tersebut dalam rangka membantu percepatan keberhasilan pembangunan daerah khususnya dalam bidang pendidikan," kata Rektor.

Dia mengemukakan, sejak 2013, UNS bekerja sama dengan Pemkab Madiun dalam penyelenggaraan Program Pendidikan Di Luar Domisili (PPDD) jenjang pendidikan Diploma 2 untuk tiga Program Studi (Prodi) yaitu Informatika, Teknologi Hasil Pertanian dan Teknik Mesin.

Namun dalam perkembangannya, PPDD tersebut pada 2020 berubah bentuk menjadi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU), dengan mengelola jenjang Program Diploma 3 untuk Prodi Akuntansi, Teknik Informatika dan Teknologi Hasil Pertanian.

Baca Juga: Livoma 2022: Targetkan Tim Voli Putri Raih Juara, Ini kiat UNS

Kampus di Madiun, saat ini digunakan untuk menunjang proses pembelajaran di PSDKU UNS.

Tanah bangunan tersebut merupakan aset daerah milik Pemkab Madiun, yang dihibahkan pada UNS untuk digunakan sepenuhnya sebagai fasilitas penunjang pendidikan di Kampus PSDKU UNS Kabupaten Madiun.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Mewarnai, Tanamkan Moderasi Beragama Sejak Dini

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:02 WIB

Tiga Mahasiswa FKI UMS Magang di NAIST Jepang

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:03 WIB

Tim UMS Kenalkan Program Internasional di Edufair

Rabu, 11 Januari 2023 | 20:10 WIB

Sandy Ria Ervinna Meriahkan Acara Milad ke-38 ITB AAS

Minggu, 8 Januari 2023 | 16:18 WIB
X