UMS Raih Anugerah MBKM Kemdikbudristekdikti

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 09:22 WIB
UMS meraih penghargaan anugerah utama sebagai pemenang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng, Kemendikbud Ristekdikti pada Senin 23 Agustus 2021. (SMSolo/dok
UMS meraih penghargaan anugerah utama sebagai pemenang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng, Kemendikbud Ristekdikti pada Senin 23 Agustus 2021. (SMSolo/dok

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Universitas Muhamamdiyah Surakarta (UMS) meraih penghargaan anugerah utama Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng, Kemendikbud Ristekdikti, Senin 23 Agustus 2021.

Anugerah MBKM tahun 2021 terbagi dalam tiga kategori, yakni universitas dan insititut, politeknik dan sekolah tinggi, serta akademi dan akademi komunitas.

Dalam kategori tersebut UMS memperoleh penghargaan terbaik 1 di universitas dan insititut yang diberikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah Kemendikbud Ristekdikti RI Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA.

Baca Juga: Lagi-lagi Tersengat Listrik Perangkap Tikus, Seorang Petani di Sragen Tewas

MBKM merupakan kebijakan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim yang diluncurkan pada awal 2020. Kebijakan tersebut memberikan otonomi kepada perguruan tinggi untuk menyiapkan pembelajar sejati yang terampil, lentur, dan ulet.

Wakil Rektor V UMS Supriyono, S.T., M.T., Ph.D. yang menerima penghargaan berharap dengan adanya kebijakan MBKM mahasiswa dapat berkompetensi dalam pembelajaran sesuai passion dan mengembangkan diri sesuai yang diharapkan.

"Dengan adanya kebijakan MBKM ini mahasiswa dapat merancang dan membentuk kompetensi yang sesuai dengan passionnya dan dapat diaplikasikan di masyarakat," jelas Supriyono.

Baca Juga: Ini di Solo. Prokes Diuji Coba, Pengunjung dan Karyawan Pusat Perbelanjaan Wajib Skrining

Wakil Rektor I UMS Prof. Dr. Drs. Harun Joko Prayitno, S.E., M.Hum. menjelaskan, hakikat Program MBKM di UMS 2021 ini adalah sebagai wahana belajar (learning to do, learning to live together) untuk memandirikan, mendewasakan, mengembangkan talenta.

Serta pengembangan diri sekaligus untuk mengabdikan diri ke masyarakat luas (pendidikan, industri, komunitas, agraris, nelayan, dll) sebagai kampus kehidupan/berkehidupan masyarakat.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

40 Perguruan Tinggi di Jateng Didorong Lakukan Merger

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:58 WIB

Galang Dukungan Kampus, PIDI Kunjungi UNS

Senin, 24 Januari 2022 | 10:47 WIB

16 Dokter Gigi UMS Cumlaude, 4 Mumtaz

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:10 WIB

PGSD Unisri Gelar Pensi Sosiologi Antropologi

Minggu, 23 Januari 2022 | 20:06 WIB

Gelar Pentas Budaya, Unisri Melepas Mahasiswa PMM

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:19 WIB

Ini Penting. Simak Syarat Bisa Ikuti SNMPTN 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:03 WIB

Unisri Gelar Webinar Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Minggu, 16 Januari 2022 | 05:59 WIB
X