Turun Level 3, Boyolali Bisa Gelar PTM Bupati Minta Tidak Tergesa-gesa

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 14:51 WIB
Bupati Boyolali M Said Hidayat. (SMSolo/Joko Murdowo)
Bupati Boyolali M Said Hidayat. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Turun ke level 3 PPKM, Boyolali bisa menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Namun demikian, Bupati M Said Hidayat meminta agar sekolah tidak tergesa-gesa.

Menurut Bupati, pihaknya telah membahas perihal PTM dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali, Darmanto. Bupati meminta agar PTM dipersiapkan secara matang. Baik kesiapan sarana prasarana (Sarpras), Standar Operasional Prosedur (SOP) hingga teknis Prokes.

"Kita sampling dulu terutama sekolah yang muridnya sudah divaksin. Seperti SMPN 1, SMPN 2, dan lainnya yang ada di Kecamatan Kota. Jadi tidak perlu tergesa-gesa, ujicoba dulu," ujar Bupati usai mengikuti rapat paripurna DPRD, Selasa (31/8).

Baca Juga: Tantangan Pancasila di Era Digital Sangat Besar

Dijelaskan, ujicoba bertujuan untuk meminimalisir potensi paparan Covid-19 ketika PTM digelar. Tak hanya SMP di Kecamatan Boyolali Kota, PTM bagi sekolah pinggiran dengan potensi paparan rendah juga diperhitungkan.

"Untuk SD dan PAUD masih kita bahas lagi. Semoga level 3 bisa turun terus hingga normal kembali.”

Untuk itu, Bupati tetap minta masyarakat untuk mentaati prokes sebagai langkah menjaga satu sama lain. Agar Boyolali dapat beraktivitas seperti sediakala. “Jangan lengah tetap taati prokes dengan gerakan 5M.”

Ditemui terpisah, Kepala SMPN 1 Boyolali Nurnaningsih mengaku siap menggelar PTM jika sewaktu-waktu izin turun. Apalagi, sekolah memiliki paguyuban orangtua yang memudahkan berkoordinasi.

Baca Juga: Komisi VIII Apresiasi Penyerahan Atensi dari Kemensos untuk Warga Disabilitas Terdampak Covid-19

"Ini berkaitan dengan izin PTM siswa. Ketika ada orangtua yang tidak mengizinkan, maka sekolah tidak akan memaksa.”

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Boyolali Mulai Vaksinasi Anak Dosis Kedua

Selasa, 18 Januari 2022 | 04:30 WIB

Tingkatkan Layanan, RSUPA Boyolali Tambah Tiga Gedung

Senin, 17 Januari 2022 | 16:38 WIB
X