Banyak Warga Belum Paham, Polres Boyolali Sosialisasi Aplikasi PeduliLindungi

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 15:41 WIB
Anggota Polres Boyolali menyosialisasikan aplikasi PeduliLindungi pada warga. (SMSolo/Joko Murdowo)
Anggota Polres Boyolali menyosialisasikan aplikasi PeduliLindungi pada warga. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Ternyata masih banyak masyarakat belum memahami aplikasi PeduliLindungi. Padahal aplikasi tersebut sangat bermanfaat karena berisi informasi seputar Covid-19 dan vaksinasi.

Kondisi itulah yang mendorong jajaran Polres Boyolali mengadakan sosialisasi aplikasi PeduliLindungi di seputar kota Boyolali, Selasa (31/8).

Sasaran sosialisasi adalah warga yang melintas Jalan Pandanaran, nasabah bank, dan para pedagang Pasar Kota Boyolali.

Baca Juga: Petani Minta BBWSBS Tidak Tutup Aliran Air ke Saluran Colo Timur Tahun Ini

Menurut Kanit Dikyasa Polres Boyolali, Ipda Winarsih, kegiatan atau sosialisasi bertujuan mengenalkan sekaligus meminta masyarakat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Pasalnya, masih banyak masyarakat belum tahu aplikasi itu.

“Betul, masih banyak warga yang tidak tahu, sehingga perlu dilakukan sosialisasi seperti ini,” katanya disela sosialisasi.

Baca Juga: Turun Level 3, Boyolali Bisa Gelar PTM Bupati Minta Tidak Tergesa-gesa

Dalam sosialisasi, sejumlah warga yang memiliki ponsel android juga dipandu petugas untuk mengunduh dan melakukan registrasi sesuai dengan petunjuk yang ada di dalam aplikasi itu.

Dijelaskan, PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan persebaran Covid-19.

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Tingkatkan Layanan, RSUPA Boyolali Tambah Tiga Gedung

Senin, 17 Januari 2022 | 16:38 WIB
X