Kodim Sukoharjo Salurkan Bantuan Untuk Anak-anak Yatim Piatu Korban Covid-19

- Sabtu, 4 September 2021 | 11:34 WIB
Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan bersama isteri menyapa salah satu anak yatim piatu di aula Makodim, Sabtu (4/9). (SMSolo/Heru S)
Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan bersama isteri menyapa salah satu anak yatim piatu di aula Makodim, Sabtu (4/9). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kodim/0726 Sukoharjo menyerahkan bantuan dari KSAD Jenderal Andika Perkasa untuk anak-anak yatim piatu dan yatim di Kabupaten Sukoharjo.

Komandan Kodim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan di sela-sela penyerahan bantuan di aula Makodim menjelaskan, total ada 50 anak yang mendpat bantuan.

Baca Juga: Melaju ke Final, Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah Pastikan Tambah Medali Indonesia di Paralympic Tokyo 2020

"Mereka terdiri dari 15 anak yatim pitu dan 35 yatim. Mereka ini adalah anak-anak yang ditinggal meninggal orang tuanya akibat terpapar Covid-19," jelas Dandim.

Dandim berharap, bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan uang tersebut dapat bermanfaat bagi mereka dan bisa meringankan beban karena ditinggal orang tuanya.

Di satu sisi, pihaknya juga berharap pihak lain tergerak hatinya untuk membantu mereka yang sedang mendapat cobaan.

Baca Juga: Tidak Hanya Data Presiden Saja Yang Bocor, Menkes : Sudah Ditutup

Terkait dengan bantuan KSAD sendiri, menurut Dandim hari ini diserahkan secara serempak di jajaran Kodim di bawah Kodam IV Diponegoro. KSAD sendiri hadir secara virtual dari Yogyakarta.

"Beliau (KSAD) melakukan zoom dan berinteraksi dengan anak-anak dari Yogyakarta. Ini juga digelar di seluruh Kodim jajaran Kodam IV Diponegoro."

Dandim sendiri bersama isteri sempat berinteraksi dengan anak-anak tersebut. Dandim menyapa mereka dengan hangat dan memberikan semangat. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB

Polres Sukoharjo dan STTW Surakarta Teken MoU

Selasa, 23 November 2021 | 18:10 WIB
X