Waspada! Jangan Sampai Kasus Positif di Klaten Kembali Lebih Tinggi dari Pasien Sembuh

- Minggu, 5 September 2021 | 07:05 WIB
Semua lampu perkotaan di Klaten dimatikan, namun lumayan banyak warga keluar rumah di malam hari. Foto diambil Jumat sekitar pukul 20.00 WIB.  (SMSolo/Merawati Sunantri)
Semua lampu perkotaan di Klaten dimatikan, namun lumayan banyak warga keluar rumah di malam hari. Foto diambil Jumat sekitar pukul 20.00 WIB. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Ketua Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, dokter Ronny Roekmito meminta masyarakat tetap memakai masker dobel dan menahan diri untuk tidak berkerumun, meski jumlah kasus positif aktif sudah menurun.

‘’Harus waspada, karena angka kesembuhan hari ini di bawah angka terkonfirmasi, euforia masyarakat untuk berkerumun harus ditahan dulu, masker double harus tetap dipakai,’’ kata Ronny Roekmito.

Baca Juga: Program Merdeka Belajar, 11 Sekolah di Sragen Menjadi Sekolah Penggerak

Hal itu melihat kondisi kasus yang terjadi Sabtu (4/9/2021).

Di mana jumlah pasien sembuh 31 orang, sedangkan jumlah kasus terkonfirmasi baru Covid-19 ada 32 orang (16 dari tes rapid antigen, 16 dari tes PCR).

Sedangkan jumlah pasien meninggal 5 orang, 4 di antaranya terkonfirmasi baru.

Baca Juga: Kandaskan China, Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah Penuhi Target Emas Indonesia di Paralympic Tokyo 2020

‘’Hasil survei BNPB dan BPS, Kabupaten Klaten masuk zona kuning yakni 70-90 persen dalam pemakaian masker dan kerumunan. Yang baik angkanya di atas 90 persen,’’ ujar Ronny yang juga asisten 1 Sekda Klaten itu.

Pada beberapa pekan sebelumnya, kasus sembuh selalu di atas kasus terkonfirmasi baru.

Baca Juga: Silaturahmi Jajaran Pengurus, Golkar dan PAN Karanganyar Jalin Komunikasi Politik

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

X