Puluhan Motor Brong Diamankan, Dipakai Kebut- kebutan Liar di Jalan Raya Boyolali- Bangak

- Minggu, 5 September 2021 | 14:11 WIB
Kebut-kebutan di Jalan Raya Boyolali-Bangak, puluhan motor diamankan petugas. (SMSolo/Joko Murdowo)
Kebut-kebutan di Jalan Raya Boyolali-Bangak, puluhan motor diamankan petugas. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Puluhan motor diamankan petugas gabungan Satlantas dan Samapta Polres Boyolali saat menggelar razia di sepanjang Jalan Raya ruas Boyolali- Bangak pada Sabtu (4/9) malam hingga Minggu (5/9) dinihari.

Hasilnya, sebanyak 75 motor berhasil diamankan. Motor itu sebagian tidak dilengkapi dengan surat kendaraan yang lengkap dan sebagian lagi menggunakan knalpot brong.

Bahkan, sebagian motor juga ada yang prethelan atau tidak lengkap onderdilnya. Motor- motor tersebut lalu diangkut dengan truk ke Mako Satlantas untuk ptoses lebih lanjut.

Baca Juga: Polsek Polokarto Sukoharjo Berikan Latihan Budidaya Ikan Lele

Menurut Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggreni, razia dimaksudkan untuk merespon keluhan warga terkait adanya aksi kebut- kebutan di Jalan Raya Boyolali- Solo.

Aksi adu cepat tidak hanya dilakukan oleh satu atau dua motor saja, namun ada belasan motor. Aksi balap liar itu dinilai mengganggu warga yang tinggal di sepanjang jalan karena suara knalpot memekakkan telinga.

"Kami sering mendapat aduan dari masyarakat melalui media sosial yang di kelola Satlantas tentang aksi adu cepat dijalanan dari wilayah Bangak hingga Boyolali Kota," katanya.

Baca Juga: Medali Emas Hary Susanto/Leani Ratri Dongkrak Indonesia ke Peringkat 43 Paralympic Tokyo 2020

Razia dilakukan dua macam. Pertama dengan mengarahkan kendaraan langsung ke halaman Mapolres Boyolali. Petugas lalu memeriksa seluruh surat dan perlengkapan kendaraan.

Hasilnya, 50 motor berhasil diamankan. Yang kedua, razia dengan menyisir sepanjang jalan Boyolali- Bangak serta melakukan razia di Bangak. Para pengendara motor yang melanggar tersebut , lanjut dia, mayoritas berasal dari luar wilayah Boyolali.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Tiga Ruko di Cepogo Boyolali Dibobol Maling

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:36 WIB

Diduga Korsleting Listrik, BTS di Simo Boyolali Terbakar

Selasa, 30 November 2021 | 14:19 WIB
X