Ambil Sabu di Semak-semak, Warga Solo Ditahan di Wonogiri

- Minggu, 5 September 2021 | 14:19 WIB
Petugas Satresnarkoba Polres Wonogiri meminta keterangan tersangka penyalahgunaan narkoba di Polres Wonogiri, Jumat (3/9). (SM/Dok)
Petugas Satresnarkoba Polres Wonogiri meminta keterangan tersangka penyalahgunaan narkoba di Polres Wonogiri, Jumat (3/9). (SM/Dok)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Wonogiri menahan seorang tersangka penyalahgunaan narkoba, Jumat (3/9).

Tersangka ditangkap saat berusaha mencari narkoba jenis sabu di antara semak-semak dekat Waterboom, Dusun Nanggan RT4 RW1 Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Kasatresnarkoba AKP Dimas Bagus dan Kasubsi Penmas Aipda Iwan Sumarsono mengungkapkan, penangkapan tersebut berlangsung sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, Kasatresnarkoba bersama timnya menggelar patroli di wilayah Selogiri.

Baca Juga: Puluhan Motor Brong Diamankan, Dipakai Kebut- kebutan Liar di Jalan Raya Boyolali- Bangak

Ketika melewati jalan raya Wonogiri-Solo, tepatnya di selatan Waterboom, Dusun Nanggan RT 4 RW 1 Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, pihaknya melihat dua orang berboncengan dengan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AD 6713 IH.

"Kedua orang itu kemudian berhenti di tepi jalan," kata Iwan.

Salah seorang dari mereka turun dan mengendap-endap sambil mencari sesuatu di balik semak-semak tepi jalan. Karena curiga, anggota tim lalu mendekatinya. Orang tersebut terlihat gugup dan ketakutan.

Baca Juga: Polsek Polokarto Sukoharjo Berikan Latihan Budidaya Ikan Lele

Polisi kemudian menginterogasi. Orang itu mengaku bernama Yuda Alfian alias Ahong (28) warga Bororejo RT2 RW3 Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta. Dia dibawa ke Polres Wonogiri untuk penyelidikan lebih lanjut.

Petugas juga menyita satu paket yang diduga sabu seberat 0,71 gram yang berada di dalam bungkus rokok. Barang itu dibawa ke Labfor Semarang untuk diperiksa.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

SD 3 Sukoharjo Wonogiri Tanam 6.500 Bibit Pohon

Jumat, 14 Januari 2022 | 21:15 WIB

Siswa Madrasah dan Santri Wonogiri Ikut Divaksin

Kamis, 6 Januari 2022 | 08:44 WIB

65 Anggota Polres Wonogiri Naik Pangkat

Senin, 3 Januari 2022 | 19:40 WIB

Lansia asal Karanganyar Tewas Tenggelam di Wonogiri

Minggu, 2 Januari 2022 | 16:06 WIB

Polres Wonogiri Raih Enam Penghargaan Selama 2021

Jumat, 31 Desember 2021 | 18:22 WIB
X