Dapat Oleh-Oleh Kursi Roda dari Paryono, Mbah Surip Kini Bisa Dede Sambil Hirup Udara Segar

- Minggu, 5 September 2021 | 14:26 WIB
Anggota DPR RI Paryono menyerahkan bantuan kursi roda untuk Mbah Surip di rumah lansia tersebut di Dusun Watuombo, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Sabtu (4/9) sore. (SMSolo/Irfan S)
Anggota DPR RI Paryono menyerahkan bantuan kursi roda untuk Mbah Surip di rumah lansia tersebut di Dusun Watuombo, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Sabtu (4/9) sore. (SMSolo/Irfan S)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Mbah Surip, warga Sambilegi RT 1 RW 3, Dusun Watuombo, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, dapat kejutan tak terduga, Sabtu (4/9).

Rumahnya didatangi anggota DPR RI Paryono. Legislator asal Dapil IV Jateng (Karanganyar, Sragen, Wonogiri) itu kebetulan sedang pulang ke rumahnya di Karanganyar.

Tak hanya bersilaturahmi, anggota Komisi VIII DPR RI itu juga membawa oleh-oleh untuk Mbah Surip, berupa sebuah kursi roda dan paket sembako. Karena sakit yang dialaminya, lansia berusia 75 tahun itu memang tidak bisa berjalan. Sehingga ia kesulitan dalam melakukan aktivitas keseharian.

Baca Juga: Ambil Sabu di Semak-semak, Warga Solo Ditahan di Wonogiri

Di rumah, Mbah Surip tinggal bersama salah seorang anaknya. Paryono berharap, kursi roda yang diberikannya bisa membantu aktivitas Mbah Surip, sehingga tidak hanya duduk atau tiduran di tempat tidur.

"Setidaknya bisa keluar ruangan. Beraktivitas di sekitar rumah. Biar tidak jenuh, terus menerus di dalam rumah," kata politikus PDIP ini.

Paryono mengungkapkan, beberapa waktu lalu mendapat informasi dari warga setempat, adanya lansia yang sakit dan butuh kursi roda.

Baca Juga: Puluhan Motor Brong Diamankan, Dipakai Kebut- kebutan Liar di Jalan Raya Boyolali- Bangak

"Semoga kursi roda ini bisa bermanfaat. Setiap pagi, Mbah Surip bisa dibawa keluar rumah, sekadar menghirup udara segar sambil dede (berjemur, Red)," ujarnya.

Dikatakannya, masyarakat bisa menyampaikan informasi jika ada warga di lingkungannya yang membutuhkan bantuan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Gardal, Ormas yang Fokus pada Pemberdayaan Masyarakat

Senin, 24 Januari 2022 | 21:15 WIB
X