Menuju WBBM, Jajaran Kantor Imigrasi Surakarta Diminta Konsisten Berikan Layanan Prima

- Selasa, 7 September 2021 | 06:15 WIB
Jajaran Kanim Surakarta menyimak paparan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto, dalam Penguatan Pembangunan Zona Integritas di Kanim Surakarta di kawasan Colomadu, Senin (6/9/2021).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Jajaran Kanim Surakarta menyimak paparan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto, dalam Penguatan Pembangunan Zona Integritas di Kanim Surakarta di kawasan Colomadu, Senin (6/9/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta (Kanim Surakarta) diminta konsisten menjalankan program-program kerja, dalam memberikan layanan prima bagi masyarakat.

Hal itu diperlukan, agar predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tercapai.

Sebelumnya, instansi tersebut telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Baca Juga: Operasi Pekat, Ratusan Botol Miras di Jogonalan Disita Polres Klaten

Hal itu disampaikan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto, dalam Penguatan Pembangunan Zona Integritas di Kanim Surakarta di kawasan Colomadu, Senin (6/9/2021).

Didampingi Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng Jusman dan Kepala Kanim Surakarta Dwi Anandita Hariwibowo, Lucky menyampaikan, Kanim Surakarta saat ini tengah mempersiapkan diri untuk penilaian ZI WBBM dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Baca Juga: Dokter Rani Raih Penghargaan Pin Emas Polwan Berprestasi dari Kapolri

"Predikat WBK, sudah diraih pada 2020. Tahapan selanjutnya ke WBBM. Zona Integritas ini kan kewajiban dari Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menciptakan pelayanan publik yang prima dan pemberdayaan budayaan kerja ASN yang profesional dan bebas KKN," jelasnya.

Dalam rangka meraih predikat WBBM, menurut Lucky, perlu penguatan secara konsisten pada seluruh jajaran Kanim Surakarta, agar konsisten melaksanakan program kerja bagi masyarakat, serta pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) yang profesional.

Baca Juga: Gelar Rapat Kerja, Yayasan Gema Salam Rekomendasikan Sejumlah Poin Pencegahan Terorisme

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Tiga Ruko di Cepogo Boyolali Dibobol Maling

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:36 WIB

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X