ASN Peduli Covid Salurkan 447 Paket Sembako Untuk Anak Yatim di Sukoharjo

- Selasa, 7 September 2021 | 13:27 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani didampingi Wakil Bupati Agus Santosa menyalurkan bantuan bagi 447 anak yatim akibat Covid-19. (SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani didampingi Wakil Bupati Agus Santosa menyalurkan bantuan bagi 447 anak yatim akibat Covid-19. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 447 anak yatim yang orang tuanya meninggal terpapar Covid-19 mendapat bantuan paket sembako dari program ASN Peduli Pemkab Sukoharjo.

"Paket sembako yang disalurkan hari ini masih lanjutan dari ASN Peduli. Ada 447 paket sembako yang disalurkan," terang Bupati Sukoharjo Etik Suryani didampingi Wakil Bupati Agus Santosa saat penyerahan bantuan, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga: Rugi Rp 10 M. Mesin Turbin Rusak, PG Mojo Sragen Berhenti Giling Rugi

Dijelaskan, sebelumnya juga sudah disalurkan bantuan untuk 31 anak yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal terpapar virus corona. Gerakan ASN Peduli sendiri berhasil mengumpulkan 7.391 paket sembako. Ditambah dengan dari Dinas Pendidikan sehingga totalnya 9.391 paket. 

Paket sembako tersebut sudah disalurkan ke sasaran sejak beberapa waktu lalu. Antara lain disalurkan untuk PKL, disabilitas, panti sosial, ormas, anak yatim piatu dan kali ini anak yatim dan piatu di Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga: Bansos Disoal, Pemkot Surakarta Tantang Pihak Yang Menyoal Klarifikasi Resmi ke Dinas

"Harapannya bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona saat ini," ungkap Etik.

Terkait dengan kondisi Cpvid-19 di Kabupaten Sukoharjo saat ini, bupati berpesan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Meskipun pemkab sudah melonggarkan sejumlah aktivitas di lapangan. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X