Perusakan SDN 2 Gunungsari, Kecamatan Wonosamodro, Kapolres: Pelaku Tidak Puas dengan Sekolah Atau Guru

- Selasa, 7 September 2021 | 14:06 WIB
Kepala SDN 2 Gunungsari, Kecamatan Wonosamodro, Wahid Sri Wahyono berada di dekat jendela yang kacanya pecah. (SMSolo/Joko Murdowo)
Kepala SDN 2 Gunungsari, Kecamatan Wonosamodro, Wahid Sri Wahyono berada di dekat jendela yang kacanya pecah. (SMSolo/Joko Murdowo)

 

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond memastikan bahwa kasus perusakan SDN 2 Gunungsari, Kecamatan Wonosamodro dipicu ketidakpuasan pelaku terhadap sekolah atau guru.

"Sejauh ini, sudah ada 6 saksi yang diperiksa,” kata Kapolres Selasa (7/9).

Meski telah mengantongi dugaan pelaku, namun pihaknya belum bisa menyampaikan lebih detail. Termasuk siapa identitas pelakunya. "Bisa dipastikan ada ketidakpuasan dari pelaku."

Baca Juga: ASN Peduli Covid Salurkan 447 Paket Sembako Untuk Anak Yatim di Sukoharjo

Analisis tersebut didasari atas penyelidikan di lokasi kejadian. Pelaku sengaja merusak bagunan sekolah dengan memecahkan kaca jendela ruang kelas. Temuan indikasi itu masih terus didalami penyidik Polres Boyolali.

"Kita minta bantuan masyarakat yang mengetahui atau mendengar informasi-informasi terbaru terkait perusakan SD ini untuk secepatnya disampaikan kepada kami,” tegasnya.

Baca Juga: Selisih Harga hingga Rp 37.580, Bansos untuk Warga Solo Terdampak Covid Disoal

Untuk diketahui, SDN 2 Gunungsari, Kecamatan Wonosamodro jadi sasaran aksi perusakan oleh orang tak dikenal. Pelaku memecahkan total 37 kaca jendela. Aksi perusakan diketahui guru pada Kamis (2/9) pagi.

Puluhan kaca itu merupakan kaca jendela ruang kelas, mulai dari ruang kelas TK, hingga kantor serta perpustakaan. Bahkan, kaca untuk papan Majalah Dinding (Mading) juga turut dirusak. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Polres Boyolali Sita Ribuan Botol Miras

Senin, 24 Januari 2022 | 15:06 WIB

Banjir Rendam 22 Ruko di Banyudono, Boyolali

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:34 WIB

Kecamatan Gladagsari, Boyolali Punya Kantor Baru

Kamis, 20 Januari 2022 | 15:06 WIB

Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Boyolali

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:37 WIB

Boyolali Mulai Vaksinasi Anak Dosis Kedua

Selasa, 18 Januari 2022 | 04:30 WIB
X