Kabar Gembira, Tlatar Minggu Depan Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata di Boyolali  

- Rabu, 8 September 2021 | 15:40 WIB
Pengelola kebun binatang mini asyik bermain dengan binatang koleksi di salah satu tempat wisata Tlatar. (SMSolo/Joko Murdowo)
Pengelola kebun binatang mini asyik bermain dengan binatang koleksi di salah satu tempat wisata Tlatar. (SMSolo/Joko Murdowo)

 

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Seiring perpanjangan PPKM level 3 di Boyolali, Pemkab setempat bakal melakukan uji coba pembukaan tempat wisata Tlatar. Rencananya, ujicoba bakal dilakukan pada minggu depan.

Lokasi wisata yang akan dilakukan ujicoba juga berdasarkan rekomendasi dari Kemenparekraf. Kawasan obyek wisata Tlatar tersebut sekaligus sebagai pilot project penerapan prokes di tempat wisata.

"Ujicoba pembukaan tempat wisata ini sekaligus menjadi ruang edukasi pengunjung,” ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, Supana, Rabu (8/9).

Baca Juga: Poster Bernada Kritikan Bertebaran di Kota Solo, Gibran : Nanti akan Dibersihkan

Dijelaskan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, utamanya dalam batasan usia dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi. Pengunjung yang diizinkan masuk dibatasi hanya usia 12 tahun ke atas.

“Usia di bawah 12 tahun tidak diperkenankan masuk ke tempat obyek wisata.”

Selain itu, pengunjung juga harus melakukan scan barcode pada aplikasi Peduli Lindungi. Artinya pengunjung harus sudah divaksin. Apabila tidak memiliki aplikasi PeduliLindungi, pengecekan vaksin bisa menunjukan Nomor Induk Keluarga (NIK).

Baca Juga: Kado Pahit Ultah Dirjen PAS. 41 Napi Tewas Terbakar di Lapas Tangerang

“Kami sudah mengusulkan agar ujicoba dilakukan di obyek wisata Tlatar. Karena kebetulan juga dikelola langsung oleh dinas. Sehingga memudahkan untuk berkoordinasi.”

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Diduga Korsleting Listrik, BTS di Simo Boyolali Terbakar

Selasa, 30 November 2021 | 14:19 WIB

Hantam Pagar Rumah, Nissan X-Trail Terbalik

Sabtu, 27 November 2021 | 20:12 WIB
X