Persiapan PTM, 300 Siswa Kelas VIII SMPN 1 Karanganyar Jadi Sasaran Vaksinasi

- Rabu, 8 September 2021 | 16:45 WIB
Sebanyak 300 siswa kelas VIII SMPN 1 Karanganyar jadi sasaran vaksinasi massal di Vaksin Centre PMI Karanganyar, Rabu (8/9). (SMSolo/dok)
Sebanyak 300 siswa kelas VIII SMPN 1 Karanganyar jadi sasaran vaksinasi massal di Vaksin Centre PMI Karanganyar, Rabu (8/9). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 300 siswa kelas VIII SMPN 1 Karanganyar mengikuti vaksinasi massal, Rabu (8/9).

Vaksinasi yag digelar di Centre PMI Karanganyar itu dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka (PTM). Kabid Yankes Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar Dwi Rusharyati mengatakan, peserta vaksinasi adalah siswa berusia 12 tahun ke atas.

"Sasaran vaksinasi diprioritaskan bagi siswa yang akan mengikuti simulasi PTM. Rencananya, ke depan vaksinasi pelajar akan dilakukan bertahap," katanya.

Baca Juga: Sejumlah Nasabah Bank Jateng Klaten Kehilangan Uang, Polres Klaten Turun Tangan

Dijelaskannya, jadwal vaksinasi bagi pelajar sudah penuh hingga Jumat (10/9). Sedangkan untuk pekan depan, Dinkes menunggu data sasaran vaksinasi dari instansi terkait.

Naila Puri R, siswa kelas VIII C SMPN 1 Karanganyar menilai, vaksinasi untuk pelajar diperlukan.

"Agar lebih terlindungi. Apalagi pekan depan sudah mulai persiapan PTM," jelasnya.

Sumin (42), salah satu orang tua siswa mengapresiasi adanya vaksinasi untuk pelajar.

"Biar PTM bisa berjalan aman, nyaman. Karena kalau sekolah daring terus, banyak kendalanya. Orang tua tidak paham, jadi tidak bisa ngajari. Tidak bisa mengawasi terus," imbuhnya. ** 

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X