Seluruh Tenaga di AUM Muhammadiyah akan Diikutsertakan BP Jamsostek

- Rabu, 8 September 2021 | 17:30 WIB
Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri secara simbolis menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKm) kepada ahli waris, didampingi Kepala BP Jamsostek Karanganyar Gunadi Hery Urando di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Rabu (8/9/2021).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri secara simbolis menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKm) kepada ahli waris, didampingi Kepala BP Jamsostek Karanganyar Gunadi Hery Urando di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Rabu (8/9/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar mendorong agar seluruh tenaga kerja pada semua Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) diikutsertakan pada program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Secara bertahap, tenaga kerja pada AUM yang belum diikutsertakan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan akan didaftarkan.

Baca Juga: 5 Ribu Dosis Disuntikan pada Vaksinasi Lintas Agama dan Komunitas yang Digelar PDM Karanganyar

Hal itu disampaikan Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri, di sela penyerahan santunan program Jaminan Kematian (JKm) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Rabu (8/9/2021).

Santunan diberikan kepada tiga ahli waris guru dan pegawai SMA Muhammadiyah 5 Karanganyar dan SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar yang meninggal beberapa waktu lalu.

Masing-masing menerima santunan sebesar Rp 42 juta.

Baca Juga: Gelar Vaksinasi Lintas Agama, PDM Karanganyar Siapkan 5 Ribu Dosis Vaksin

"Komitmen PDM, agar seluruh naker di AUM memiliki jaminan sosial, baik ketenagakerjaan maupun kesehatan. Kalau BPJS Kesehatan sudah semua. Tapi yang ketenagakerjaan, sebagian belum. Secara bertahap, akan diikutsertakan," jelasnya.

Bahkan untuk AUM sekolah yang operasionalnya di bawah Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), sudah ada wacana bahwa iuran jamsosteknya akan ditanggung melalui Lazis Muhammadiyah (Lazismu).

Baca Juga: Persiapan PTM, 300 Siswa Kelas VIII SMPN 1 Karanganyar Jadi Sasaran Vaksinasi

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X